Wujudkan BAGUSI Tapsel Kembali Bangkit, Gus-Jafar Serahkan Ambulance untuk Masyarakat Angkola Sangkunur

Ketua Tim Pemenangan BAGUSI Kabupaten Tapanuli Selatan Marasaud Harahap menyerahkan kunci mobil ambulance kepada Ketua Tim Pemenangan BAGUSI Tapsel Kecamatan Angkola Sangkunur, Irmansyah (Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Suasana Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur pada Senin (7/10/2024) dipenuhi semangat dan teriakan “BAGUSI Tapsel Kembali Bangkit!”.

Teriakan ini mengiringi pengukuhan Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu dan Syahbuddin Ritonga (BAGUSI).

Acara ini bukan hanya seremoni, tapi juga momentum penting bagi pasangan BAGUSI untuk memperkuat basis dukungan di Tapanuli Selatan (Tapsel).

Sebagai bukti nyata komitmen mereka untuk membangun Tapanuli Selatan, Gus Irawan dan Syahbuddin Ritonga memberikan satu unit mobil ambulance yang untuk dioperasikan di wilayah Kecamatan Angkola Sangkunur.

Ambulance diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan BAGUSI Kabupaten Tapanuli Selatan, Marasaud Harahap kepada Ketua Tim Pemenangan BAGUSI Tapsel Kecamatan Angkola Sangkunur, Irmansyah, yang disaksikan oleh para partai pengusung, jajaran Tim Pemenangan BAGUSI, serta simpatisan BAGUSI dan masyarakat setempat.

“Semoga ambulance ini dapat menjangkau saudara-saudara masyarakat Angkola Sangkunur yang membutuhkan layanan kesehatan ataupun keperluan lainnya,” ujar Gus Irawan.

Gus Irawan juga mengingatkan masyarakat agar tidak takut terintimidasi dalam memilih calon pemimpin. Apalagi dengan ancaman tidak mendapatkan bantuan PKH yang bersumber dana dari APBN.

Read More

“Jangan takut tidak dapat PKH, hanya gara-gara perbedaan pilihan politik. Sebab, PKH itu sumbernya dari APBN. Dan penerima PKH itu sudah ada rumus tertentu, siapa yang menerima. Bilamana ada bantuan Bansos yang bersumber dari APBD itu juga uang rakyat. Jadi tidak pantas jika rakyat diintimidasi atau ditakut-takuti, dengan tidak dapat bantuan jika berbeda pilihan politik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe, dalam kesempatan ini juga mengajak seluruh tim dan simpatisan serta masyarakat Kecamatan Angkola Sangkunur untuk bersatu padu memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati No. 1, Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Syahbuddin Ritonga (BAGUSI).

Basith kembali menekankan pentingnya persatuan dan kekompakan dalam memenangkan Pilkada. Ia juga meyakinkan warga, yang juga hadir dalam acara tersebut, agar tidak takut dengan berbagai intimidasi yang mungkin terjadi.

“Jangan ragu melaporkan kepada Tim Pemenangan jika mengalami intimidasi. Harapan saya kita jaga yang namanya kekompakan. Jika ada pendukung atau Tim Pemenangan yang merasa tertekan, mari kita selesaikan bersama. Baik itu di tingkat Kordes hingga ke TPS,” tegasnya.

Basith juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang hadir dalam acara tersebut dan kepada Gus Irawan yang meluangkan waktu untuk bertemu dengan mereka.

“Begitu hebatnya Pak Gus untuk berhadir di tengah-tengah kita hari ini. Mudah-mudahan, kehadiran Pak Gus di tengah-tengah kita hari ini, menjadikan kita tetap semangat untuk BAGUSI Tapsel agar kembali bangkit,” pungkasnya.

Bunyi sirene ambulance yang menggema seakan menyiratkan kemenangan yang diraih di Kecamatan Angkola Sangkunur, ditambah dengan lagu BAGUSI yang bernuansa penyemangat, semakin menguatkan tekad untuk membangun Tapanuli Selatan kembali bangkit.(r)

Related posts