Warga Haunatas Kompak Bersatu Menangkan BAGUSI di Pilkada Tapsel

Silaturahmi warga Haunatas, Kecamatan SDH dengan Gus Irawan Pasaribu (Dokumentasi Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Masyarakat Haunatas, Kecamatan Saipar Dolok Hole (Tapsel), kompak bersatu untuk mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Syahbuddin Ritonga (BAGUSI) nomor urut 01, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Selatan (Tapsel) 2024.

Kesiapan mendukung dan memenangkan BAGUSI itu, disampaikan perwakilan warga dari kaum bapak (ama), Paul Pasaribu, saat menyambut kehadiran Gus Irawan Pasaribu bersilaturahmi di perkampungan yang berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) itu, Jum’at (11/10/2024) malam.

“Sude pangidoan jala holos ni uda i, hami dukung mai (Permintaan dan harapan dari paman, kami siap mendukung),” tegasnya sambil mengajak puluhan warga yang hadir untuk bersama mendukung, juga mengajak kaum famili dimanapun berada untuk, memenangkan Gus Irawan menjadi Bupati Tapsel.

“Tondongta do on. Aso hita pili jolo amatta on ima nomor sada di Pilkada naro, asa bangkit jana mur maju Tapsel on (Beliau adalah saudara kita. Kita pilih dan dukunglah, untuk kemajuan Tapsel),” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan, perwakilan kaum ibu (ina), Doriaman Sibarani.

“Pangidoan dohot holos munai, rap manggogohon ma hami, aso bangkit muse Tapsel, mur maju (Kami seiya sekata menyahuti harapan Gus Irawan menjadi Bupati Tapsel, untuk kemajuan nantinya,” ucapnya.

Gus Irawan Pasaribu mengaku terharu atas sambutan warga yang menyatakan siap memenangkannya, di Pilkada nanti, untuk bersatu membawa Tapsel Kembali Bangkit.

Read More

“Saya sudah mengelilingi pelosok Tapsel, telah melihat kondisi real ditengah masyarakat. Memang terjadi perlambatan pembangunan dimana mana. Tentu butuh persatuan dan kesatuan kita untuk bersama membagusi Tapsel nantinya,” sebutnya.

Disampaikan, warga jangan sampai termakan isu tak baik dari kubu sebelah, yang menghembuskan kata rakus jabatan, seolah ikut Pilkada ini terkesan ingin merebut kursi jabatan dari keponakan sendiri.

“Jika, saya rakus jabatan, tentu tak mungkin mundur dari DPR RI, karena jabatan DPRCRI itu lebih tinggi dan saya masih terpilih kembali untuk tiga periode. Tetapi saya tinggalkan jabatan itu, untuk ‘pature huta’ (membagusi kampung halaman). Ini didasari dorongan Keluarga Besar Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu, setelah melihat kondisi Tapsel yang tidak baik lewat survey akademis,” ungkapnya.

Selain itu sambung mantan Ketua Komisi VII DPR RI ini, pencalonannya di Pilkada Tapsel, juga atas dasar adanya perintah dan penugasan partai tempatnya bernaung, agar maju di pilkada serentak, dengan sasaran menyukseskan program kerja Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka, diseluruh daerah.

“Atas kondisi ini saya memantapkan diri, untuk maju di Pilkada dengan tekad mengabdi dan membagusi Tapsel. Mari kita bersama, bersatu padu membagusi Tapsel untuk kembali bangkit melebihi,” sebutnya sambil menegaskan, persatuan dan kesatuan adalah kunci menuju Tapsel Kembali Bangkit.

“Tapasada jolo rohatta mamili dohot mamonangkon nomor sada (kita satukan hati, memilih dan memenangkan nomor satu),” ungkapnya.

Hadir mendampingi Gus Irawan pada silaturahmi itu, perwakilan Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu (YHPP) seperti, Syahrul M Pasaribu dan Jhon Sujani Pasaribu. Juga ada Ketua MPC PP Tapsel Rocky AP Gultom, Ketua Umum dan Harian Tim Kampanye dan Pemenangan BAGUSI Tapsel, Marasaud Harahap dan Herman Ritonga. (r)

Related posts