Kasatlantas Polres Palas: Razia Zebra  Meningkatkan Kesadaran Dan Disiplin Berlalulintas

Satlantas Polres Padang Lawas (Palas) menggelar Operasi Zebra 2024, fhoto : Istimewa.
Satlantas Polres Padang Lawas (Palas) menggelar Operasi Zebra 2024, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Satlantas Polres Padang Lawas (Palas) menggelar Operasi Zebra 2024, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menegakkan disiplin pengguna kendaraan dalam berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Diari Astetika Sik melalui Kasat Lantas AKP. Tongan Siregar SH menyampaikan, bahwa kedisiplinan berkendara tidak hanya menyelamatkan nyawa pengendara sendiri, tetapi juga nyawa pengguna jalan lainnya. 

“Kami mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas betapa pentingnya keselamatan berlalulintas, sebagian besar korban meninggal dunia adalah usia produktif (anak muda), “Kasat Lantas yang didampingi sejumlah personil.

Kasatlantas menekankan pentingnya memahami etika berkendara dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari, hal ini bertujuan untuk menghormati, menghargai, dan menjaga keselamatan diri dan orang lain.

“Jadi kami harapkan keselamatan berlalu lintas menjadi satu kebutuhan,” jelas Kasat.

Selain itu, kata Kasatlantas pelaksanaan Operasi Zebra 2024 yang akan berlangsung selama dua minggu ke depan, masyarakat diharapkan peduli akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan mempraktikkan etika berkendara dengan benar.

Dia menambahkan, Operasi Zebra 2024 saat ini tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas, tetapi juga ditujukan untuk mendorong perubahan menuju sadar berkendara dan lebih bertanggung jawab, “Pungkasnya. (Wahyu P Siregar)

Read More