Batangtoru Punya Tambang Emas, Gus Irawan: Tak Pantas Lagi Ada Warga Miskin-Pengangguran

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu menegaskan sangat tidak pantas lagi ada warga miskin dan pengangguran di Kecamatan Batangtoru.

Pasalnya, di Kecamatan Batangtoru terdapat tambang emas yang seyogyanya dividen dari perusahaan ke Pemkab Tapsel sebesar 40 persen, bisa untuk membantu mensejahterakan dan membagusi perekonomian masyarakat sekitar bila dikelola dengan baik oleh pemerintah.

“Khusus untuk Kecamatan Batangtoru ini, tidak pantas lagi ada warga miskin dan pengangguran dengan keberadaan tambang emas PT AR (Agincourt Resources),” ujar Gus Irawan saat silaturahmi bersama seratusan warga Desa Batuhula, Kecamatan Batangtoru, Rabu (16/10/2024).

Kenapa tidak pantas lagi, kata Gus Irawan Pasaribu yang berpasangan dengan Cawabup Jafar Syahbuddin Ritonga (BAGUSI), karena ada tambang emas dengan dividen 40 persen ke Pemkab Tapsel.

“Yang 40 persen ini seharusnya bisa dimanfaatkan untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Tapi sampai hari ini, kita melihat itu masih ada. Mungkin selama ini penggunaannya kurang tepat sasaran,” kata mantan Dirut Bank Sumut 3 periode ini.

Calon Bupati Tapsel nomor urut 1 ini pun lalu menyampaikan program Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang bisa diselaraskan dan tentunya membantu masyarakat Tapsel dan Batangtoru secara khusus.

“Ada program Presiden Terpilih, Pak Prabowo Subianto yakni makan bergizi secara gratis. Target sasaran makan bergizi gratis ini untuk mengatasi stunting. Di daerah kita ini bisa kita selaraskan untuk memberikan peluang penghasilan, dengan membuka usaha ayam peternak memanfaatkan deviden yang 40 persen tadi. Telurnya ini nanti bisa menjadi pasar untuk makan bergizi gratis. Ini masih salah satu contoh program Pak Prabowo yang bisa bersinergi dengan daerah kita, untuk kesejahteraan masyarakat di Batangtoru ini,” terang Gus Irawan.

Read More

Untuk mewujudkan hal tersebut, Gus Irawan pun mengajak warga di Kecamatan Batangtoru dan Desa Batuhula khususnya untuk memilih dan memenangkan paslon BAGUSI nomor urut 1 pada Pilkada Tapsel tanggal 27 November 2024.

“Yakinnya koum sisolkot (saudara) bisa kita bagusi Tapsel ini,” tanya Gus Irawan didampingi Jafar Syahbuddin, yang dengan serentak dan lantang dijawab yakin oleh masyarakat. (r)

Related posts