Operasi Zebra Toba 2024, Satlantas Polres Palas Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Jajaran satuan lalulintas (Sat lantas) Polres Palas menggelar sosialisasi tertib berlalulintas, fhoto : Istimewa.
Jajaran satuan lalulintas (Sat lantas) Polres Palas menggelar sosialisasi tertib berlalulintas, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Memasuki Hari ke-2, jajaran satuan lalulintas (Sat lantas) Polres Palas menggelar sosialisasi tertib berlalulintas kepada pengendara motor, Becak Motor (Betor) dan pengemudi mobil di wilayah simpang empat Pasar Sibuhuan, ibukota Kabupaten Padang Lawas (Palas) menuju jalan KH. Dewantara, Selasa (15 Oktober 2024).

Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika Sik melalui Kasatlantas AKP. Tongan Siregar SH, di dampingi Kanit Lakalantas Aipda Irfan A Lubis dan Kaposlantas Barumun Bribka Bandaharo Harahap mengatakan kepada media ini, kegiatan yang digelar ini adalah kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Toba 2024, dengan tujuan bisa menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas) yang baik dan lancar kepada pengendara secara umum.

Pada dasar sosialisasi ini berunjuk pada penertiban bagi para pengendara motor dan pengemudi mobil, agar tertib dalam melayani penumpang, terutama menggunakan helm saat mengendarai motor, selalu berhati-hati dalam mengendarai, utamakan keselamatan pada diri sendiri dan orang lain.

“Yang terpenting yakni memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dijalan, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dijalan,” ungkap Kasat Tongan Siregar.

Kegiatan razia zebra hari kedua Satlantas Polres Palas juga melakukan penempelan stiker ke kendaraan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Selain kepada pengguna jalan, Satlantas Polres Palas juga melakukan sosialisasi kepada siswa dan siswi SMA 1 Barumun agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan dan patuh pada rambu rambu lalulintas dan tidak menggunakan knalpot racing (Blong) sehingga tidak menimbulkan kebisingan kepada orang lain,’ pungkas Kasatlantas AKP Tongan Siregar.

Adapun personil yang diturunkan dipimpin langsung Kasatlantas AKP Tongan Siregar SH. Kanit Laka, Aipda Irfan A. Lubis, Kaposlantas Barumun Bripka Bandaharo Harahap, Briptu Bragi Pinem, Bribda Amar Siregar, Bribda Akbar Harahap, Bribda Patwa Harahap dan Bribda Rahmat Tanjung.

Read More

Pantauan awak media Operasi Razia Zebra Toba 2024 dihari kedua berjalan dengan tertib dan lancar. (Wahyu P Siregar).

Related posts