Tapsel Kembali Bangkit, Abang Becak Batangtoru Komit Menangkan BAGUSI

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan
Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu-Jafar Syahbuddin Ritonga (BAGUSI) menghadiri pengukuhan Komunitas Becak Batangtoru (KBBT) di Pasar Batangtoru, Kecamatan Batangtoru, Rabu (16/10/2024).

Meski hujan cukup deras mengguyur wilayah tersebut, namun para abang becak yang tergabung dalam komunitas itu tetap antusias datang untuk menyampaikan keluhan dan dukungannya kepada paslon BAGUSI.

Pada kesempatan itu, Ketua KBBT, Ali Bangun Tumanggor mengajak seluruh abang becak yang tergabung dalam KBBT untuk menjadi garda terdepan di desa masing-masing dalam memenangkan paslon BAGUSI pada Pilkada 27 November 2024.

“Di tanggal 27 November ini, KBBT siap memenangkan paslon BAGUSI nomor urut 1 agar semua bisa diperbaiki, dibagusi, terutama kesejahteraan kita tukang becak di Batangtoru ini,” ujarnya disambut aplaus dari abang becak lainnya.

Sementara, Sekretaris KBBT, Pahala Lubis menambahkan, KBBT sangat bangga karena paslon BAGUSI mau datang untuk melihat dan mendengar langsung keluhan para penarik becak di Batangtoru.

“Padahal selama ini KBBT tidak dianggap keberadaannya. Untuk itu KBBT satu suara dan satu tujuan untuk menjadi jembatan dalam memenangkan paslon BAGUSI,” katanya.

Di tempat sama, Cabup Tapsel, Gus Irawan Pasaribu menyampaikan beberapa program yang dirancangnya bersama Jafar Syahbuddin yang bisa menyentuh dan dirasakan langsung manfaatnya oleh para abang becak.

Read More

“Di Tapsel ini, saban tahun anggaran bersisa atau Silpa. Di tahun ini hampir Rp 200 M yang bersisa. Bila ini kita gunakan, kita putar, tentu akan menggerakkan ekonomi. Karena kalau kondisi ekonomi baik, tentu masyarakat akan pergi ke pasar,” ungkap Gus Irawan.

“Dengan begitu abang becak ini akan mendapat manfaatnya karna masyarakat yang pergi dan pulang dari pasar membutuhkan alat angkut salah satunya becak,” terangnya lagi.

“Selain itu, dana deviden dari tambang di samping untuk bina lingkungan memperbaiki infrastruktur, akan kami gunakan untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkas Gus Irawan. (r)

Related posts