Plt Sekdako Terima Audiensi Peserta Duta Festival Tunas Bahasa Perwakilan Kota Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Plt.Sekretaris Daerah kota Padangsdimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP,M.Si Terima Audiensi Peserta Duta Festival Tunas Bahasa Ibu Tk.Nasional Sumatera Utara perwakilan kota Padangsidimpuan yakni Naura Khanza dan Ridho Abdul Rahman yang akan menampilkan pementasan Duta Bahasa di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 1 s/d 5 Mei 2024.

Plt.Sekdako sangat mensupport dan rasa syukur mendengar berbagai prestasi yang diraih anak-anak Kota Padangsidimpuan. Beliau juga berpesan bahwa kesempatan untuk mengikuti festival tingkat nasional tidaklah datang sendirinya melainkan hasil dari kerja keras dan talenta yang terus diasah.

“Harapannya ini menjadi wadah ekspresi anak-anak terhadap bahasa sastra terutama bahasa daerah kita “Angkola”. Semoga Putera-Puteri Daerah kita dapat untuk pelestarian bahasa daerah karena menjadi salah satu sarana edukasi yang bagus untuk diperkenalkan bagi anak-anak.”ucapnya.

Acara Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) 2024 ini dinaungi oleh Kemendikbudristek yang mendatangkan peserta terbaik dari setiap kab/kota.

Kemendikbudristek juga mengkonfirmasi bahwa seluruh biaya peserta FTBIN akan ditanggung oleh Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra.

Turut mendampingi Asisten II, Para Kabid Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SDN 200108, Kepala Sekolah MTsn 1, dan Orang tua peserta. (r)

Read More