Kesasar di Madina, Bocah asal Medan ini Berhasil Dipertemukan Dengan Ibunya

Rido Tamba (anak kesasar di Madina) telah tiba di kampung halaman kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat. Setelah sekian lama berpisah, Rido disambut haru dan dipeluk ibunya kini mereka sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga di Kota Medan. Selasa (2/7/2024) fhoto : Istimewa.
Rido Tamba (anak kesasar di Madina) telah tiba di kampung halaman kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat. Setelah sekian lama berpisah, Rido disambut haru dan dipeluk ibunya kini mereka sudah bisa berkumpul kembali bersama keluarga di Kota Medan. Selasa (2/7/2024) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Langkah sigap dan tepat menanggapi kasus anak kesasar di Madina. Polsek Natal dan Pemerintah Kecamatan Natal serta Pemerintah Desa Setia Karya berhasil mempertemukan seorang anak dengan ibunya di Kota Medan, Selasa (2/7/2024)

Kapolsek Natal AKP M Pakpahan mengungkapkan, anak bernama Rido Tamba (11) ditemukan kesasar di Desa Setia Karya, Kecamatan Natal, tepatnya, di depan rumah Saudara Zul, karena tidak ada yang mengenali dan sulit diajak komunikasi sehingga warga memutuskan untuk mengantarnya ke Kantor Polsek Natal.

“Warga yang menemukan anak ini langsung membawanya ke Kantor Polsek Natal, karena linglung tak tau jalan pulang, “ujar Kapolsek Natal.

AKP M Pakpahan menuturkan, upaya untuk mempertemukan anak ini dengan keluarganya, pihaknya bersama pemerintahan Desa Setia Karya terus mencoba menggali keterangan dari bocah yang sangat sulit diajak berkomunikasi tersebut.

“Setelah sekian lama di Polsek, bocah ini baru mengaku bernama Rido Tamba (11) asal Medan Barat, dari pengakuan ini terus kita kembangkan, “ujarnya.

Selanjutnya, kata AKP M Pakpahan, dirinya pun memerintahkan personil Polsek Natal untuk menyebarluaskan dan menggali informasi tentang keberadaan alamat rumah orang tua bocah itu.

“Setelah Informasi didapatkan, lalu kita minta tolong Polsek Medan dan melalui handphone personil Polsek Medan kita berhasil komunikasi dengan ibunya. Ibunya Maria mengaku Rido adalah anaknya mereka tinggal di Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat.”ungkapnya.

Read More

Selanjutnya, atas kesepakatan orang tua anak bersama Polsek Natal dan pihak Kecamatan serta Pemerintah Desa Setia Karya akhirnya memberangkatkan Rido Tamba menuju kota Medan dengan menggunakan mobil travel. kesepakatan dengan supir travel, anak itu harus diantar langsung ke rumah orang tuanya di Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

“Laporan sopir, Ijin komandan, anak atas nama Rido Tamba sudah tiba di rumahnya dalam keadaan sehat, Rido kini sudah berkumpul kembali bersama orang tuanya di kota Medan, “tulis sopir travel yang diteruskan AKP M Pakpahan.

Personil Polsek Natal, Pemerintah Kecamatan Natal dan Pemerintah Desa Setia Karya mengantarkan anak kesasar Rido Tamba dari Kecamatan Natal berangkat menuju Pulo Brayan kota Medan dengan menggunakan mobil travel, Senin (1/7/2024) fhoto : Istimewa.

Informasi yang berhasil dihimpun, Maria ibu kandung Rido menuturkan, anaknya Rido Tamba bukan hanya 11 hari menghilang, dari cerita ibu kandungnya sudah dua bulan pergi meninggalkan rumah. Ibunya dan keluarga serta tetangga sekitar sudah berupaya untuk melakukan pencarian kemana-mana, namun Rido tidak mereka temukan.

“Ibunya dan keluarga mengucapkan terima kasih atas upaya anggota Polri dan pemerintah kecamatan Natal serta Pemerintah Desa Setia Karya yang telah membantu mengantarkan anaknya kembali pulang ke kampung halaman dalam keadaan selamat, “ujar Maria. (Has)

Related posts