Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Sorikmas Mining Gelar Edukasi Kepada Pelajar SD

Terlihat anak-anak SDN 041 Tanjung Sialang ceria dan bahagia saat membuat mozaik pahlawan pada kegiatan hari lingkungan hidup sedunia 2024, fhoto : Istimewa.
Terlihat anak-anak SDN 041 Tanjung Sialang ceria dan bahagia saat membuat mozaik pahlawan pada kegiatan hari lingkungan hidup sedunia 2024, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam rangka memperingati hari lingkungan Hidup sedunia, PT.Sorikmas Mining menggelar Edukasi lingkungan di SDN 041 Desa Tanjung Sialang, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal. Rabu (177/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengajak Anak-anak lebih peduli terhadap lingkungan ini berjalan dengan baik, acara dihadiri oleh Rikardo Pasaribu Perwakilan Korwil 4 Siabu, Hapisuddin Kepala Sekolah SD Negeri 041 Tanjung Sialang, Ismail Kepala Komite Sekolah SDN 041, Kepala Desa Tanjung Sialang Hasan Basri serta para Guru.

Menurut Ketua Panitia Gayuh Afriantoro menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap Lingkungan Hidup disekitar Desa Lingkar Tambang yang berada di Kecamatan Siabu.

“Memang acaranya belum besar, namun Edukasi bisa bermanfaat terhadap anak-anak kita untuk menjaga lingkungan sekitar” ucap gayuh yang juga menjabat sebagai Enviro Enginner PT.Sorikmas Mining.

Gayuh menjelaskan selain melakukan Penanaman Pohon bersama di lingkungan SDN 41 Tanjung Sialang, kegiatan dirangkai juga dengan membuat Mozaik gambar Pahlawan asal Mandailing Natal dari bahan plastik bekas (yang tidak berguna/sampah). “Anak anak sangat antusias mereka menggunting plastik bekas makanan ringan, plastik bekas sabun dll untuk ditempel/ dirangkai menjadi wajah pahlawan asal Mandailing Natal seperti Jendral Besar Abdul Haris Nasution, Adam Malik Batubara, Willem Iskander, dan lainnya” ucap Gayuh.

Sebelumnya, Hapisuddin Kepala Sekolah SD Negeri 041 Desa Tanjung Sialang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT.Sorikmas Mining yang melaksanakan kegiatan Memperingati Hari Lingkungan Hidup di sekolah kami.

“Saya sangat terkejut saat pertama kali mendapat kabar bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di SDN 041 Tanjung Sialang, harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk anak didik kami dan ini telah berjalan sesuai harapan bersama, “ujarnya.

Read More

Kedepannya kami sangat berharap PT.Sorikmas Mining dapat memberikan perhatian lebih terhadap sekolah kami ini agar lebih baik lagi, “Lanjut Hapisuddin.

Ditambahkannya saat ini kami sangat membutuhkan bantuan untuk melanjutkan pembangunan Pagar sekolah, mudah mudahan melalui CSR perusahaan bisa ikut serta membantu harapan kami.

Pantauan wartawan, terlihat anak-anak SDN 041 Tanjung Sialang terlihat ceria dan bahagia saat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, dari mulai penanaman pohon bersama, Doorprize menjawab pertanyaan seputar pengetahuan umum, serta membuat Mozaik pahlawan.

Edukasi Peduli Lingkungan Hidup dengan penanaman pohon bersama siswa SD.

Sementara, menurut Humas dari PT.Sorikmas Mining Hendra Sahlan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati sejak tahun 1972, adalah inisiatif global yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pendidikan tentang isu-isu lingkungan.

Oleh karena itu, PT.Sorikmas Mining memanfaatkan momen tersebut untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan, mulai dari pengolahan sampah hingga penanaman pohon.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini kepada anak-anak sekolah,” terang Hendra.

Diakhir kegiatan, PT.Sorikmas Mining memberikan bantuan pendidikan kepada pihak sekolah, bantuan tersebut diterima langsung Kepala Sekolah SD Negeri 041 Tanjung Sialang. (Has)

Related posts