Enam Kader Golkar Dilantik Jadi Anggota DPRD Madina 2024-2029 Diupa-Upa

Pelaksanakan kegiatan upa-upa kepada enam kader Partai Golkar yang dilantik menjadi anggota DPRD Madina priode 2024-2029 di kantor DPD Partai Golkar di Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Senin (02/09/2024). Fhoto : Istimewa.
Pelaksanakan kegiatan upa-upa kepada enam kader Partai Golkar yang dilantik menjadi anggota DPRD Madina priode 2024-2029 di kantor DPD Partai Golkar di Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Senin (02/09/2024). Fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Enam kader Golkar yang telah diresmikan menduduki kursi di DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2024-2029, mengikuti kegiatan upa-upa di kantor partai tersebut di Jalan Willem Iskander Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Senin (02/09/2024).

Kegiatan upa-upa itu dilaksanakan DPD Partai Golkar Madina, usai pengambilan sumpah/ janji jabatan 40 anggota DPRD Madina terpilih oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Madina Riswan Herafiansyah di Gedung Serbaguna Amru Daulay di Desa Parbangunan Panyabungan.

Usai mengikuti pelantikan, ke enam anggota DPRD Madina itu langsung bertolak menuju kantor Golkar di Kelurahan Pidoli Dolok. Tampak Ketua DPD Partai Golkar Madina H. Aswin Parinduri bersama para pengurus dan kader serta undangan terkait lainnya telah menyiapkan penyambutan.

Mereka didudukkan di atas amak lampisan, simbol penghargaan dan pengharapan dalam adat Mandailing. Kemudian, pemangku adat pun membimbing acara upa-upa tersebut.

Keenam anggota DPRD Madina dari Partai Golkar yang baru saja mengikuti pelantikan, empat orang diantaranya merupakan wajah baru yaitu yaitu Muhammad Nasrul Hilmi Nasution (Dapil 1), Indah Annisa (Dapil 2), Salman (Dapil 3) dan Jenny Saputra (Dapil 4 ) dan dua orang lainnya merupakan wajah lama atau petahana yakni Erwin Efendi Nasution (Dapil 2) dan Zubaidah Nasution (Dapil 5).

Ketua DPD Partai Golkar Madina H. Aswin Parinduri menyampaikan kegiatan upa-upa merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, karena enam kader Partai Golkar Madina telah dilantik untuk duduk di kursi DPRD Mandailing Natal periode 2024-2029.

“Sejak hari ini bapak / ibu / saudara /i sudah mulai bekerja dan melaksanakan kewajibannya sebagai anggota DPRD Madina. Tugas awal yang berat untuk kemaslahatan masyarakat Mandailing Natal yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar,” kata Aswin yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2024-2029.

Read More

Dia meminta agar para kader partai yang sudah dilantik menjadi anggota dewan bisa mengemban dan menjaga amanah rakyat dalam melaksanakan tugasnya. Tugas ke depan sebagai anggota DPRD sangat berat, karenanya harus bekerja profesionalisme sesuai tugas, fungsi, hak dan kewenangannya.

“Mari kita utamakan kepentingan rakyat dari pada kepentingan kita sendiri. Mudah-mudahan tugas dan amanah yang diemban dapat dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Madina itu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan memberikan suara untuk Partai Golkar dalam Pemilu 14 Februari lalu.

“Kami dari seluruh DPD Partai Golkar Madina mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal yang telah memberikan dukungan dan suaranya kepada Partai Golkar, sehingga para kader partai Golkar mendapatkan enam kursi pada periode 2024-2029 di DPRD Mandailing Natal ,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 40 anggota DPRD Madina priode 2024-2029 resmi diambil sumpah dan janjinya yang dipandu secara langsung oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Madina Riswan Herafiansyah di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (02/09/2024).

Berdasarkan surat keputusan Parpol, H. Erwin Efendi Lubis (Gerindra) diberi kepercayaan selaku ketua DPRD Madina sementara dan Indah Annisa (Golkar) sebagai Wakil Ketua. (Munir Lubis).

Related posts