DPD Partai Golkar Madina Berikan  Dukungan Penuh Kepada Ivan Iskandar Batubara

Ketua DPD Partai Golkar Madina H. Aswin Parinduri bersama Ivan Iskandar Batubara (Bacalon Bupati Madina) didampingi H Mustafa Bakri Nasution saat diwawancara di RM Pondok Pudung Kelurahan Tamiang, Kamis ( 23/05/2024) malam. (Munir Lubis /Wartamandailing).
Ketua DPD Partai Golkar Madina H. Aswin Parinduri bersama Ivan Iskandar Batubara (Bacalon Bupati Madina) didampingi H Mustafa Bakri Nasution saat diwawancara di RM Pondok Pudung Kelurahan Tamiang, Kamis ( 23/05/2024) malam. (Munir Lubis /Wartamandailing).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pihak DPD Partai Golkar  Kabupaten Mandailing Natal, menyatakan memberikan dukungan penuh kepada Ivan Iskandar Batubara untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Madina dalam Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Dukungan partai berlambang pohon beringin itu disampaikan ketua DPD Partai Golkar Madina H. Aswin Parinduri usai pertemuan dan silaturrahmi bersama sejumlah masyarakat Mandailing Julu dengan Ivan Iskandar Batubara di Rumah Makan Pondok Pudung Kelurahan Tamiang Kecamatan Kotanopan, Kamis (23/05/2024) malam.

Selain Aswin Parinduri dalam kesempatan silaturrahmi terebut hadir Budayawan Mandailing Drs. Muhammad Bakhsan Parinduri, tokoh masyarakat Madina yang juga Mudir Ponpes  Musthafawiyah Purba baru  H. Musthafa Bakri Nasution, tokoh masyarakat Kotanopan H. Reza Fahlewi Lubis dan H.Diara Nasution, tokoh masyarakat Muarasipongi,  Ulupungkut dan lainnya.

Aswin mengatakan, tujuan pertemuan itu untuk bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat Mandailing Julu  dan menyatakan satu langkah, satu irama, satu tujuan untuk mendukung dan menghantar Ivan Iskandar Batubara menjadi Bupati Mandailing Natal.

“Kalau dari DPD Partai Golkar Madina, Insya Allah sudah bulat mengantar saudara Ivan Iskandar Batubara menjadi Bupati Madina. Kami juga sudah mengantar beliau ke propinsi, alhamdulillah
Ketua DPD Partai Golkar Sumut H. Musa Rajeksah  telah well come  dan menerima kami silaturrahmi dengan bakal calon kita untuk bersama-sama memajukan Mandailing Natal ,” ucapnya.

Seterusnya kata Aswin, kalau dirinya  telah menerima surat penugasan dari DPP Partai Golkar yang ditanda tangani oleh Ketua DPP Partai Golkar Ir. Airlangga Hartarto dan Sekretaris Lodewijk Freidrich Paulus untuk maju menjadi bakal calon bupati Madina 2024.

Namun, secara resmi dia sampaikan bahwa  surat tugas yang diterimanya telah diberikan  dan diamanahkan sepenuhnya kepada Ivan Iskandar Batubara .

Read More

“Surat tugas yang saya terima telah saya amanahkan  kepada Ivan Iskandar Batubara sebagai bentuk dukungan balon Bupati di Pilkada 2024 ini. Artinya.  secara kelembagaan DPD Golkar Madina mendukung penuh Ivan Iskandar Batubara, ”ujar H. Aswin Parinduri.

Menjawab pertanyaan sejauh mana internal Partai Golkar Madina terkait upaya-upaya yang sudah dilakukan untuk memenangkan calon bupati ini, Aswin Parinduri dengan tegas menjawab di  Partai Golkar Madina hal ini sudah disosialisasikan.

Sementara Ivan Iskandar Batubara menyampaikan bahwa dirinya menerima undangan dari ketua DPD Partai Golkar Madina agar hadir di Jakarta pada tanggal 4  April 2024, dan pada tanggal 6 April 2024 menerima tugas dari DPP Partai Golkar untuk berproses dan melakukan tugas-tugas ikhtiar politik agar menjadi bakal calon Bupati Mandailing Natal.

“Alhamdulillah, sejauh ini kami telah melakukan banyak hal termasuk berkomunikasi dengan seluruh partai yang ada di Madina dan sambutannya sangat positif ,” sebutnya.

Yang tak kalah penting menurut Ivan Iskandar Batubara, saat dirinya menemui banyak tokoh dan sanak famili yang ada di kampung halaman, semangat untuk memajukan bona bulu maupun daerahnya  sangat positif dan antusias warga sangat tinggi.

“Mudah-mudahan berkat dukungan tersebut dan ridho Allah SWT, insya Allah apa yang diinginkan oleh koum-koum dan warga disini dapat terwujud ,” terangnya.

Menjawab pertanyaan apakah selain partai Golkar masih ada lagi partai lain yang memberikan dukungan, dengan jelas Ivan menyampaikan karena masing-masing partai ada proses dan jadwalnya, rekomendasi juga sudah mereka terima dari  Partai Amanat Nasional (PAN) dan visi misi juga sudah di sampaikan kepada partai ini.

Terkait pertanyaan apa sebenarnya tujuan beliau untuk menjadi Bupati Madina, Ivan menjawab adalah tujuan bersama.

“Saya mempunyai satu program yang namanya Patujoloon Mandailing Natal. Bagaimana agar secara bersama-sama dengan kesadaran kolektif dan ikhtiar maksimal menjadikan Kabupaten Mandailing Natal sebagai kabupaten terdepan di kawasan ini.

Kemudian gerakan ini disambut baik semangat yang muncul dan insya Allah semua akan berlangsung baik dan lancar, dimana menjadi Bupati tersebut merupakan keharusan kata teman-teman agar kewenangan dan otoritas itu dipegang ,” tambahnya.

Bakal Calon Bupati Madina 2024, Ivan Iskandar Batubara saat diabadikan bersama tokoh masyarakat Madina dan Mandailing Julu di RM Pondok Pudung Kelurahan Tamiang, Kamis (23/05/2024) malam. (Munir Lubis /Wartamandailing).

Seperti diberitakan sebelumnya, “Patujoloon Mandailing ” kata Ivan Iskandar diawali kata” jolo “, dengan arti patujoloon adalah baris terdepan, bukan sekedar maju. Leluhur kita sudah menempatkan Mandailing di depan, bukan di belakang dan bukan kaleng-kaleng.

Buktinya, menurut mantan Ketua Kadin Sumut ini, banyak dulu putra Mandailing tampil di depan, banyak orang hebat dari Mandailing, makanya Mandailing itu dulu hebat, tetapi saat ini banyak orang mandailing tidak mau didepan (enggan berbuat untuk Mandailing).

“Banyak orang hebat dan orang pintar di Mandailing, tapi sangat sedikit yang pintar ber Mandailing, “ujarnya.

Lanjut, dalam 25 tahun Madina, jelas Ivan, dari data sekarang kurang menggembirakan. Karena kita mengadopsi politik lima tahunan, bukan 25 tahunan.

Strategi ini jelas Balon Bupati Madina Ivan Iskandar Batubara, harus disusun dengan pemahaman keinginan yang kuat dan tidak setengah-setengah sehingga bisa membuat wilayah ini lebih maju. (Munir Lubis).

Related posts