Dianggap Calon yang Tepat, Mahasiswa Dukung Harun- Ichwan di Pilkada Madina

Sejumlah mahasiswa di kota Medan yang tergabung dalam mahasiswa asal Mandailing Natal (Madina) mendeklarasikan diri mendukung paslon 1 Harun Mustafa Nasution - Ichwan Husein Nasution, fhoto : Istimewa.
Sejumlah mahasiswa di kota Medan yang tergabung dalam mahasiswa asal Mandailing Natal (Madina) mendeklarasikan diri mendukung paslon 1 Harun Mustafa Nasution - Ichwan Husein Nasution, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sejumlah mahasiswa yang berkuliah di kota Medan yang tergabung dalam mahasiswa asal Mandailing Natal (Madina) mendeklarasikan diri mendukung paslon 1 Harun Mustafa Nasution – Ichwan Husein Nasution calon Bupati dan Wakil Bupati Madina 2024-2029 pada pemilihan kepala daerah. Deklarasi tersebut di gelar di salah satu cafe di Kota Medan, Senin 30/9/2024).

Dalam acara deklarasi tersebut mereka datang dari beberapa kampus atau universitas yang ada di kota Medan, yakni dari UINSU, USU dan UNIMED.

Dukungan mereka terhadap paslon Harun- Ichwan bukan tanpa alasan. Mereka menganggap Pemerintahan sebelumnya tidak memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur.

“Kami telah baca visi dan misi Paslon Harun- Ichwan, ada 9 poin penting yang berkaitan dengan pendidikan sehingga kami “On Ma” mendukung sepenuhnya program itu, ” Kata Bukhori.

Dalam Misi Paslon Harun – Ichwan kata Bukhori jelas terkait pemberdayaan sistem pendidikan dan kebudayaan khususnya bidang keagamaan melalui pendidikan luar sekolah (keluarga) dan pendidikan formal sebagai pembentukan SDM yang berintegritas yang mampu bersaing sesuai perkembangan zaman.

Kami beranggapan pasangan nomor 01 Harun-Ichwan punya visi-misi yang kuat membangun Mandailing Natal. Pengalaman keduanya tidak diragukan lagi, apalagi Harun Mustafa kader Partai Gerindra dan mantan Wakil Ketua DPRD Sumut. Ditambah wakilnya Ichwan Husein sebagai bendahara Golkar sumut. Kami menganggap duet keduanya akan mampu membawa pembangunan dari pusat secara besar-besaran ke Mandailing Natal.

Diketahui memang dalam visi dan misi paslon Harun- Ichwan dalam mewujudkan masyarakat berintegritas dan sejahtera menuju masa depan. Ada beberapa poin penting yang menjadi sorotan termasuk pengoptimalan anggaran dalam meningkatkan kesejahteraan guru. Memberikan penilaian atau reward terhadap guru agama dan umum yang berprestasi di bidangnya.

Read More

Selain itu, rehabilitasi dan pembangunan sarana sekolah juga menjadi prioritas Paslon Harun- Ichwan termasuk mengembangkan sekolah sekolah tahfiz qur’an, menambah alokasi anggaran beasiswa termasuk kepada para Hafis dan Hafizah anak didik dan mahasiswa berprestasi. (*)

Related posts