Jembatan Penghubung Antar Desa di Tapteng Putus Diterjang Banjir

Jembatan penghubung antar desa di kecamatan Sibabagun, nyaris putus diterjang banjir, fhoto : Istimewa.
Jembatan penghubung antar desa di kecamatan Sibabagun, nyaris putus diterjang banjir, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Banjir bandang melanda Desa Muara Sibuntuon, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Sabtu (5/10/2024) Pukul 08.00 Wib

Akibat peristiwa itu, salah satu Jembatan Penghubung antar Desa nyaris putus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Diketahui, jalan dan jembatan tersebut juga merupakan satu satunya akses warga Desa Muara Sibuntuon Menuju Desa Sibio-Bio, bahkan sebagian warga masyarakat Desa Batuhoring, Tapsel juga diketahui melewati jalan dan jembatan tersebut.

Kapolsek sibabangun IPTU Totok Catur Wahono SH. Beserta anggota turun langsung meninjau lokasi kejadian, begitu juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Sibabangun juga hadir di lokasi.

Agar tidak terganggunya aktivitas masyarakat yang melewati Jalan dan jembatan itu Kepala Desa Sibio-Bio Damianus Zendrato mengajak masyarakat untuk Gotong Royong membuat jembatan darurat dari kayu, agar bisa dilalui kendaraan roda dua sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Masyarakat Desa Muara Sibuntuon dan juga masyarakat Desa Sibio-Bio berharap Kepada Pemerintah Tapanuli Tengah gar memberi perhatian khusus, karena posisi jembatan saat Ini dalam keadaan miring akibat diterjang banjir. (My zebua)

Read More