Anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Pasaribu Jenguk Rosita Boru Sipahutar Korban KDRT

H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, SPt, MM

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Ananda Rosita Boru Sipahutar (Bayi 4 Bulan) merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga yang diduga dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri, sehingga mengakibatkan penyok di kepala tepatnya pada bagian dahi sang bayi.

Sebelumnya dalam pemberitaan Warta Mandailing, peristiwa kekerasan terhadap anak tersebut berawal pada tanggal 12 maret 2020 kemarin. Saat itu, Babinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aipda D Tampubolon mendapat laporan dari masyarakat adanya kekerasan yang dialami korban, Rosita Boru Sipahutar oleh Priska Silitonga ibu kandungnya sendiri.

“Korban dipukul ibu kandungnya dengan tangan hingga kepalanya, tepat di dahi penyok kedalam,” ujar Aipda D Tampubolon.

Sebelumnya juga bayi Rosita sempat mendapat perawatan di puskesmas Sayur Matinggi, hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sipirok untuk mendapat perawatan medis lebih lengkap.

Mendengar hal itu, anggota DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) dari fraksi Gerindra, Dolly Putra Pasaribu menjenguk Rosita Boru Sipahutar ke RSU Sipirok, Minggu (15/3/2020).

Dolly menyampaikan dan berpesan, mengajak sama-sama mendoakan kesembuhan untuk Rosita, semoga ananda Rosita segera pulih dari sakitnya dan kejadian ini tidak berpengaruh pada perkembangan fisik dan psikis Rosita nantinya.

Sehingga, kata Dolly lagi, Rosita nanti tumbuh menjadi anak yang cerdas, sehat dan menjadi menjadi anak yang berbakti bagi nusa dan bangsa.

Read More

“Tentunya kedepan hal-hal seperti ini kita harapkan tidak pernah terulang lagi,” harap Dolly Pasaribu. (SHD)