Komandan Batalyon Infanteri 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. sebagai Inspektur upacara di lapangan Kompi senapan C, Gunung Tua (foto: dok. istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas Utara – Dalam rangka meningkatkan semangat dan kinerja anggota di jajaran Yonif123/Rajawali sekaligus melihat Iangsung program kerja, permasalahan dan kendala yang dihadapi, Komandan Batalyon Infanteri 123/RW, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. melakukan kunjungan kerja ke Kompi Senapan C yang berada di Gunung Tua Kab. Padang Lawas Utara, Jum’at (17/1/2020).

Terlihat dalam kunjungan ke Markas Kompi Senapan C tersebut, Danyonif didampingi oleh Pasi-1/Intel dan Pasi 4/Logisitik.

Kedatangan Danyonif123/RW di sambut Oleh Danki Senapan C, Kapten Inf Ro’uf Sulisno dan jajar Kehormatan oleh Prajurit Kompi Senapan C.

Foto: Dok. Istimewa

Awal kunjungan dimulai dengan melaksanakan Upacara Bendera 17an, Danyonif123/RW sebagai Inspektur Upacara membacakan Amanat Panglima TNI.

Dalam pidatonya, Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.l.P. menyampaikan sebagai prajurit Rajawali harus cinta kepada satuan, keluarga dan pekerjaan agar terhindar dari pelanggaran.

“Jika kita cinta dengan satuan ini dan cinta dengan keluarga, maka kita harus menghindari pelanggaran sekecil apapun.” tegas Rooy Chandra.

Selanjutnya, Ia juga berpesan agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, menjaga kesehatan dan menjaga hubungan baik dengan Rakyat.

“Sebab, Rakyat Adalah lbu Kandung Prajurit Rajawali,” ujar Danyonif, Rooy Chandra dihadapan para prajurit yang mengikuti upacara tersebut.

Selesai melaksanakan upacara bendera, dilanjutkan dengan olahraga bersama dan pengecekan pangkalan. Selain itu juga dilakukan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Kompi Senapan C Yonif123/RW.

Foto: Dok. Istimewa

Kegiatan selanjutnya, Pasi Intel Yonif 123/RW, Lettu Inf Dani C. Nugroho, S.T.Han mengadakan pemeriksaan dengan mengecek urine para personil Kipan C Yonif 123/RW, dan alhasil para personil Kipan C 100 persen tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba.

Hasil ini membuktikan bahwa Prajurit Kipan C telah melaksanakan apa yang telah di Perintahkan oleh Danyonif123/RW dan Instruksi Pimpinan TNl untuk menghindari Narkoba.(wm/r)