Menu
Warta Mandailing

Sosok Danyonif 123/RW, Lebih Humanis dan Bersahabat

  • Bagikan
Komandan Batalyon Infanteri 123/Rajawali, Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Figur seorang Komandan dirasa sangat penting dalam ‘bagaimana dan apa saja perannya di kesatuan yang ia pimpin’, misalnya, sosok kepemimpinan seorang Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) 123/Rajawali.

Batalyon 123 Rajawali atau Yonif 123/RW adalah Batalyon Infanteri dibawah komando Korem 023/Kawal Samudera, Kodam I/Bukit Barisan yang terletak di Kota Pasangsidimpuan.

Diketahui, pada awal bulan Agustus 2020 kemarin, Komandan Batalyon 123/RW telah serah terima jabatan dari Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing, S.I.P ke Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban.

Usai sertijab, beberapa hari menjabat di Markas Batalyon 123/ Rajawali, Mayor Inf. Goklas Pirtahan Silaban dikunjungi Pimpinan dan salah satu Dewan Redaksi Warta Mandailing pada Jumat (21/8/2020).

Dari amatan Warta Mandailing, Mayor. Inf Goklas Pirtahan Silaban adalah sosok Komandan yang disiplin, tegas, dan cerdas serta masih muda.

Dalam kunjungan tersebut, beberapa tamu Danyonif yang hadir saat itu juga tampak akrab dan bersahabat dengan pria bermarga Silaban itu. Walau masih baru menjabat di kesatuan itu, ia terlihat ramah. Bahkan ia tak lupa memberikan wejangan kepada para tamu.

Silaturahmi sekaligus perkenalan itu, dalam bincang-bincang dengan tamu yang hadir. Goklas juga sosok komandan yang gemar berolahraga, mulai dari gowes (bersepeda), jogging dan renang. Bahkan olahraga tinju juga ia gemari.

Beberapa hari menjabat Komandan Batalyon 123/RW, ia sudah pernah mengajak beberapa anggotanya gowes dan jogging bersama. Selain itu, ia juga melakukan perbaikan beberapa fasilitas yang ada di markas Batalyon 123/Rajawali itu.

Singkatnya, diakhir silaturahmi itu, Dewan Redaksi Warta Mandailing Zulkifli Tanjung mengatakan, Mayor Inf. Goklas Silaban salah satu figur pemimpin yang merakyat dan bersahabat. Dikatakannya, sebagai mitra kerja, Golkas tampak lebih humanis dengan awak media.

“Selain tegas, Komandan baru ini lebih humanis dengan kita. Selamat datang dan selamat bertugas di Tabagsel, terima kasih atas jamuannya,” pungkas Zulkifli. (Nas)

  • Bagikan