Sertijab Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Emick Chandra Nasution Gantikan Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto (tengah) salam komando bersama Danyon 123/Rajawali Letkol Inf Emick Chandra Nasution (kiri), bersama Letkol Inf Goklas P Silaban (kanan) usai sertijab di Lapangan Mako Yonif 123/Rajawali, Kota Padang Sidempuan [foto: Antara)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali dari Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban kepada Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M dipimpin oleh Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto, S.IP, M.Han bertempat di lapangan Batalyon 123/Rajawali, Kota Padang Sidempuan, Jumat (23/12/2022).

Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto, S.IP, M.Han dalam amanatnya menyampaikan, selamat bertugas kepada Letkol Inf Emick Chandra Nasution dan berpesan agar tugas sebagai Danyon 123/Rajawali dijadikan sebagai amanah.

“Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi,” kata Danrem.

Kolonel Dody  juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina anggota dengan baik dan terkoodinir, terbaik tanpa pelanggaran.

“Kepada pejabat baru, saya pesankan optimalkan pembinaan latihan secara teratur, terarah berlanjut dan berkesinambungan, sehingga menghasilkan prajurit Batalyon 123/Rajawali memiliki mobilitas yang tinggi, mampu bereaksi dengan cepat dalam melaksanakan tugas operasi dan bangun sinergitas bersama satuan lainnya,” ucap Danrem.

Amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan, tegas Danrem lagi, agar dapat dipertanggung jawabkan dengan baik, laksanakan tugas dengan baik, jalin silaturahmi dan kerja sama dengan aparatur pemerintahan dan instansi terkait sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan untuk kedepannya.

“Jadilah Prajurit Petarung Kawal Samudera yang dibanggakan,” pungkas Danrem, Kolonel Dody.

Read More

Pada kesempatan itu, Danyon 123/Rajawali Letkol Inf Emick Chandra Nasution putra keturunan Gunung Tua, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal itu mengungkapkan, dirinya siap melanjutkan tugas pokok dan fungsi TNI serta bersinergi bersama pemangku kepentingan dan membersamai dengan masyarakat di wilayah tugas Batalyon 123/Rajawali.

Pantauan, acara sertijab Danyonif 123/RW juga dimeriahkan penampilan tari kreasi daerah oleh anggota Persit Yonif 123/RW, kolone senapan dan pencak silat oleh prajurit-prajurit petarung Yonif 123/RW dan tampak hadir Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution beserta sejumlah pejabat Forkopimda se Tapanuli Bagian Selatan. (r/ant)

Related posts