Komandan Batalyon Infanteri 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Komandan Batalyon Infanteri 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P sekaligus selaku Pelindung Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLVII Rem 023 Cabang l Bukit Barisan meresmikan penggunaan fasilitas Taman Bermain TK Kartika I-65 Yonif 123, Kamis (06/02/2020).

Dalam acara peresmian Taman Bermain yang berlangsung di halaman sekolah TK Kartika l-65, tampak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kabid Paud Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Ketua Yayasan Kartika Jaya I-65, Ny. Rieka Rooy C. Sihombing beserta para pengurus, para dewan guru di jajaran TK Kartika dan KB. Rajawali.

Danyonif 123/RW, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.l.P. mengatakan bahwa fasilitas Taman Bermain merupakan dukungan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Tentunya kami berterima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan dan Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan karena telah memberikan perhatian kepada TK Kartika l-65,” ungkap Letkol Inf Rooy dalam sambutannya.

Dikatakannya, dengan berdirinya fasilitas Taman Bermain ini tentu saja telah memberikan nilai tersendiri bagi TK Kartika yang keberadaannya dibawah naungan Yayasan Kartika Jaya I 65 Yonif123.

“Disisi lain, penambahan alat bermain di Taman Bermain ini akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan dan dapat menarik minat para Orang tua untuk mendaftarkan anaknya belajar di TK Kartika, terutama anak anak Masyarakat Kota Padangsidimpuan,” Harap Danyonif123/RW.

Foto bersama dalam acara peresmian Taman Bermain TK Kartika I-65 Yonif 123/RW (foto: istimewa)

Kepala Dinas Pendidikan H. M. Luthfi Siregar, SH. MM, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Komandan Yonif123/RW dan Ketua Yayasan Kartika Jaya beserta pengurus dan para guru yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di TK Kartika.

“Kita sebagai unsur pemerintah akan berusaha membantu semaksimal mungkin sesuai dengan anggaran yang ada, dan saya berpesan agar fasilitas yang ada agar tetap dijaga dan dirawat sehingga masa pakainya dapat lebih lama,” Ujar Luthfi Siregar.

Pada acara peresmian itu juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Yonif123/RW dan dilanjutkan penggutingan pita oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Yonif 123 serta dilanjutkan dengan peninjauan Taman Bermain.(wm/r)