Konser Raja Dangdut di Bogor Batal, Ini Tanggapan Rhoma Irama

(Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Pedangdut senior Rhoma Irama dikabarkan akan menggelar konser di Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Minggu, 28 Juni 2020. Di media sosial tersiar kabar sang Raja Dangdut akan bakal tampil di acara khitanan.

Akan tetapi, Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan tidak akan memberi izin terkait pelaksanaan konser tersebut. Menurutnya, hingga kini Bogor masih menjalankan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional. Sebab hingga kini kabupaten Bogor masih masuk dalam level kuning atau cukup berat.

“Mohon bersabar dulu sampai pandemi ini berakhir, jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, lagipula khawatir terjadi penularan virus semakin meluas,” kata Ade Yasin, Rabu (24/6/2020).

Menanggapi hal itu, Debbie selaku anak dan perwakilan dari pihak Rhoma Irama mengatakan bahwa pelantun ‘Darah Muda’ itu maklum dan memilih untuk menaati aturan yang berlaku.

“Beliau mah orangnya maklum saja apalagi ini kan memang kondisi dan tiap wilayah itu kan punya kebijakan yang berbeda, apalagi beliau patuh hukum, patuh aturan,” ungkap Debby anak si Raja Dangdut itu.

Mengenai pembatalan konser tersebut, Debby juga mengatakan bahwa ayahnya menyerahkan keputusan pada pihak penyelenggara dan pemerintah daerah terkait.

“Itu tergantung (pemerintah) Bogor-nya, kalau Papa mengikuti aja peraturan di wilayah itu. Kalau yang saya dengar memang dibatalkan,” ujar Debby.

Read More

Selain karena masih ditempatkan di level kuning, Kabupaten Bogor juga merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta sebagai pusat transmisi COVID-19.

Sebelumnya, kabar mengenai konser dari pelantun ‘Darah Muda’ itu beredar di pesan berantai dan media sosial. Rhoma Irama disebut akan tampil dalam konser perayaan khitanan seorang anak di Pamijahan, pada Minggu 28 Juni 2020.

Baru-baru ini Rhoma Irama merilis lagu berjudul Tulus Hati Luhur Budi yang dinyanyikan bersama Rita Sugiarto. Sebelumnya, ia juga mengeluarkan lagu berjudul Coronavirus di bulan Ramadhan.

Sumber: detik.com