40 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola NNB Cup-I Lingkungan I Pasar Kotanopan

Kadispora Rahmad Hidayat menendang bola pertama pertanda dimulainya turnamen sepakbola NNB Cup –I Lingkungan I Pasar Kotanopan dipusatkan dilapangan Manja FC Pasar Bawah Kelurahan Pasar Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (05/11/2023). ( Warta Mandailing / Munir Lubis).
Kadispora Rahmad Hidayat menendang bola pertama pertanda dimulainya turnamen sepakbola NNB Cup –I Lingkungan I Pasar Kotanopan dipusatkan dilapangan Manja FC Pasar Bawah Kelurahan Pasar Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (05/11/2023). ( Warta Mandailing / Munir Lubis).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sebanyak 40 tim dari beberapa kecamatan di wilayah Mandailing Julu meramaikan turnamen sepakbola NNB Cup- I Lingkungan I Kelurahan Pasar Kotanopan yang bergulir di lapangan Manja FC Pasar Bawah Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Minggu ( 05/11/2023) sore.

Turnamen dibuka oleh Bupati Madina H.M. Jakfar Sukhairi Nasution diwakili Kadispora Rahmad Hidayat ditandai dengan tendangan bola pertama. Hadir dalam kesempatan itu jajaran Forkopincam Kotanopan, ketua PSKK Kotanopan yang juga anggota DPRD Madina Rahmad Rizki Daulay, Lurah Pasar Kotanopan M. Arjun Nasution, sejumlah tokoh masyarakat, pihak sponsor serta undangan terkait lainnya.

Sementara Kadispora Madina Rahmad Hidayat dalam sambutannya sangat mengapresiasi digelarnya turnamen sepakbola itu, karena akan menjadi wadah ataupun membuka ruang bagi kalangan generasi muda untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.

Melalui turnamen yang digelar NNB Lingkungan I Pasar Kotanopan ini katanya generasi muda akan terhindar dari prilaku negatif terutama dari maraknya pengaruh narkoba.

Kemudian turnamen diharapkannya dapat menjadi event sepakbola tahunan sehingga dapat menghidupkan kegiatan sepakbola sekaligus bakat dan semangat kaum muda di wilayah Mandailing Julu khususnya dan Kabupaten Mandailing Natal pada khususnya .

“Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya digelarnya turnamen sepakbola ini karena diikuti seluruh wilayah yang terdapat di Mandailing Julu ,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya penonton untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan berjalannya turnamen tersebut .

Read More

”Kepada seluruh pemain juga kami himbau untuk tetap melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan aturan dan peraturan berlaku di dunia sepakbola itu sendiri. Dalam dunia sepakbola sudah diatur peraturannya melalui statuta PSSI yang diadopsi dari peraturan FIFA,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Lingkungan I Kelurahan Pasar Kotanopan Aspan Syamsi agar pertandingan yang dilakoni tim harus menjunjung tinggi sportifitas dan meningkatkan kualitas sepakbola yang sebenarnya sehingga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Turnamen sepakbola ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi, karenanya kami harapkan untuk seluruh tim bertanding dengan semangat dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas ,” tuturnya.

Adapun ke-40 tim yang mengikuti turnamen NNB Cup I tahun 2023 berasal dari enam kecamatan dan terbagi dalam 10 group, masing-masing di group A meliputi kesebelasan Fantasi FC Aek Botung, Manja FC Pasar Kotanopan, Muda Raya FC Sayurmaincat dan PSHS Hutatinggi. Group B terdiri dari tim Sinondang FC Hutapadang Ulupungkut, Anduring FC Singengu, Singolot Putra Purba Baru dan Aek Mais FC Muaramais.

Group C meliputi kesebelasan Beringin Jaya FC Muarasipongi, Pos Kota FC Sabadolok, Singangir Putra FC Hutarimbaru dan Hartap Pastap Julu. Group D meliputi Samora FC Hutapungkut Tonga, Batas Kota FC Hutabaringin, Adian Ni Gaja Aek Marian Kotanopan dan Bintang Selatan Bangun Purba.

Group E terdiri dari tim Restumu FC Muarapungkut, Anggora FC Muara Soro, Ruas FC Ujung Marisi dan Longser 80 Laru Lombang. Group F ditempati tim Aek Cipura FC Hutadangka, Halilintar FC Jambur Tarutung, PSS Simandolam dan NNB Maga Lombang.

Group G terdiri dari tim Sabagarabak FC Hutapungkut Jae, Puma FC Manambin, Batu Saong FC Desa Tolang dan PSHA Huta Tonga Angin Barat. Grop H diisi oleh tim Borala FC Hutapungkut Julu, Andalas FC Gading Bain, Dominatur FC Purba Lamo dan Binter FC Padang Sanggar.

Group I meliputi kesebelasan Andres FC Muarasipongi, Armada FC Tombang Bustak, Andesgu 1973 FC Gunungtua SM dan Gemat FC Tambangan Jae. Group J ditempati kesebelasan SMA Muarasipongi, Kam Talobu FC Hutapadang, Andesbi FC Sibiobio dan PSSL Lumban Pasir Kecamatan Tambangan.

Pada pertandingan perdana Minggu ( 05/11/2023), berhadapan kesebelasan Aek Cipura FC Hutadangka Vs Halilintar FC Jambur Tarutung yang berakhir dengan kemenangan tim Halilintar Jambur Tarutung dengan skor 9-0. (Munir Lubis).