Warga Apresiasi Bantuan Yayasan Terhadap Puluhan Warga Penyandang Disabilitas di Tabagsel

Muhammad penyandang disabilitas asal kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal telah mendapat bantuan pemasangan kaki palsu di kota Medan, Sabtu (23/9/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Muhammad penyandang disabilitas asal kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal telah mendapat bantuan pemasangan kaki palsu di kota Medan, Sabtu (23/9/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Sejumlah warga kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan mengapresiasi Yayasan yang memberikan bantuan baik fasilitas maupun akomodasi kepada puluhan warga penyandang disabilitas yang diberangkatkan dari beberapa daerah di Tabagsel pada Jumat, 22 September 2023 malam.

“Kami mengapresiasi yayasan yang sudah memberikan bantuan bagi puluhan penyandang difabel baik itu berupa kaki atau tangan palsu serta fasilitas secara gratis,” tutur Alfian Nasution yang sempat menyaksikan keberangkatan puluhan penyandang disabilitas dari Kantor pusat Warta Mandailing.

Alfian mengungkapkan, bantuan berupa kaki atau tangan palsu maupun kursi roda serta materi yang diberikan yayasan tersebut adalah salah satu wujud dan bukti perhatian langsung terhadap penyandang difabel.

“Inilah bukti sebenarnya kepedulian bagi warga itu. Penerima bantuan pun merasakan langsung manfaatnya,” tambahnya.

Hal serupa juga diutarakan Olil, warga Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan yang baru mengetahui adanya yayasan yang sukarelawan memberikan bantuan bagi warga difabel. Ia berharap bantuan seperti ini dapat berkelanjutan.

“Mudah-mudahan ini berkelanjutan, masih banyak warga difabel yang membutuhkan bantuan seperti ini. Dan bagi pihak yang sudah memberi bantuan pun selalu sukses,” ucap Olil yang turut menyaksikan pemberangkatan tiga warga difabel dari depan kantor Warta Mandailing.

Dikabarkan, puluhan warga dari berbagai daerah di Tabagsel penyandang disabilitas mendapatkan bantuan fasilitas, akomodasi pemberangkatan pulang pergi dari Panyabungan menuju kota Medan dari Yayasan Madina Murni yang bergerak di bidang air minum kemasan yang dipimpin salah satu anggota DPRD Kabupaten Madina.

Read More

Ialah, H. Awaluddin Nasution yang sudah sering memberikan bantuan ditengah-tengah masyarakat baik di bidang kesehatan maupun di bidang sosial.

Dengan difasilitasi dua mobil mewah merek Toyota Hiace 2022 Premio membawa puluhan warga penyandang disabilitas yang tampak didampingi dua relawan Pelopor Perdamaian, Maradotang Pulungan dan Syahren Hasibuan yang siap bertugas menuju kota Medan.

Selain Yayasan Madina Murni dan para relawan, bantuan kepada warga difabel tersebut juga melibatkan donatur lain, yakni yayasan Peduli Tuna Daksa dan yayasan Moral Sejati Nusantara Abadi. (Nas)

Related posts