Tim Star FC Tambangan Tonga Juara Turnamen Sepakbola Camat Cup

Kadispora Madina Rahmad Hidayat, Camat Tambangan Muslih Lubis, Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga dan Dan Ramil 14 Kotanopan Kapten Inf Syaiful Abdi ketika diabadikan bersama pemenang turnamen sepakbola Camat Cup-1 Kecamatan Tambangan 2023 di lapangan Parkaretan Laru Lombang Kecamatan Tambangan, Rabu ( 25/10/2023). ( Wartamandailing/ Munir Lubis).
Kadispora Madina Rahmad Hidayat, Camat Tambangan Muslih Lubis, Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga dan Dan Ramil 14 Kotanopan Kapten Inf Syaiful Abdi ketika diabadikan bersama pemenang turnamen sepakbola Camat Cup-1 Kecamatan Tambangan 2023 di lapangan Parkaretan Laru Lombang Kecamatan Tambangan, Rabu ( 25/10/2023). ( Wartamandailing/ Munir Lubis).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Tim STAR FC Tambangan Tonga berhasil meraih juara di ajang turnamen sepakbola Camat Tambangan Cup-1 tahun 2023, setelah pada babak final mengalahkan kesebelasan GEMAT FC Tambangan Jae dengan skors 1-0 di lapangan Parkaretan Kelurahan Laru Lombang, Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu ( 25/10/2023) sore.

Turut hadir Camat Tambangan Muslih Lubis bersama Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga, Dan Ramil 14 Kotanopan Kapten Inf Syaiful Abdi, tokoh masyarakat Kecamatan Tambangan Henri Nasution dan Ali Musa Manto Lubis, lurah/kepala desa serta ribuan penonton yang sengaja datang dari berbagai penjuru di wilayah tersebut.

Gol tunggal kemenangan kesebelasan STAR Tambangan Tonga tercipta pada awal babak kedua lewat tendangan keras pemain tengah Rahim (nomor punggung 3) dari sudut kiri gawang GEMAT yang dikawal oleh Markus.

Gol bermula dari tendangan bebas yang dikirim ke depan gawang, Rahim yang pada babak pertama banyak berkutat di sektor pertahanan berhasil menerima bola dengan baik dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper.

Pada laga puncak tersebut, tim STAR FC menurunkan pemain Suaib (penjaga gawang), Andex, Royhan, Parwis, Mursal, Barkah, Topan, Rahim, Anwar, Bidin dan Arifin. Sementara pemain cadangan yakni Falah,Taisir,Rahmad, Dedek, Ahmad, Risky dan Anwar.

Sementara tim GEMAT FC menurunkan pemain Markus ( penjaga gawang), Sukri BJ, Martua, Pahri,Am, Dedek, Pangudut, Inrian, Ali, Hamdani dan Yadi. Pemain cadangan yaitu Menho, Rahmad, Abdi, Majid dan Iman.

Hasil selengkapnya pemenang turmanen sepakbola Camat Tambangan-1 tahun 2023, juara I tim STAR FC Tambangan Tonga, Juara II GEMAT FC Tambangan Jae, Juara III merupakan juara bersama yang direbut tim PSPL Pasar Laru dan PSA Angin Barat.

Read More

Sedangkan pencetak gol terbanyak (top scorer) yakni 11 gol direbut dua pemain, masing-masing Abidin dari tim STAR FC Tambangan Tonga dan Rosak dari kesebelasan RADO 85 Pastap.

Sementara untuk pemain terbaik diperoleh Irfan dari kesebelasan PSA Angin Barat dan kesebelasan fair play (terbaik) dimenangkan oleh kesebelasan RADO 85 dari Pastap.

Camat Tambangan Muslih Lubis mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pemenang serta 22 tim ataupun seluruh desa yang telah berpartisipasi, menjaga dan menunjung tinggi sportifitas dan kemanan dalam ajang turnamen tersebut.

“Pelaksanaan turnamen ini sebagai bagian dari memeriahkan HUTRI ke-78 tahun 2023. Tentunya, salah satu tujuan utamanya untuk memupuk rasa persaudaraan, menjalin silaturrahmi dan kebersamaan dalam memajukan dunia olahraga di Kecamatan Tambangan khususnya cabang sepakbola, “ucapnya.

Muslih berharap dengan berakhirnya turnamen, semoga para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga.

“Secara umum kegiatan ini bisa berlangsung sukses yang tentu saja ini atas dukungan dan kebersamaan semua pihak, khususnya seluruh masyarakat Kecamatan Tambangan yang sudah mendorong kemajuan olahraga terutama sepakbola di daerah ini selalu meningkat”, ungkapnya. (Munir Lubis).