Hari Keempat pencarian, Pria Hanyut di Sungai Somba Debata Tapsel belum ditemukan

Dengan memakai perahu karet, Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Somba Debata, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (13/8/2023) fhoto : Istimewa.
Dengan memakai perahu karet, Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Somba Debata, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (13/8/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Pencarian pria yang hanyut di Sungai Kampung Somba Debata, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) masih terus dilakukan.

Pada hari ke empat, Minggu (13/8/2023) tim SAR gabungan masih menelusuri aliran sungai Somba Debata untuk mencari satu orang korban yang hanyut terbawa arus.

Kordinator lapangan SAR gabungan dari Komandan Basarnas Wilayah Tabagsel, M Rizal Rangkuti mengatakan, sebelumnya pada hari kamis (10/8/2023) pihak kantor camat Saipar Dolok Hole menghubungi unit siaga SAR Mandailing Natal meminta bantuan untuk mencari orang hanyut di sungai Somba Debata.

“Tim SAR langsung turun untuk melakukan pencarian, kini memasuki hari ke empat pencarian korban hanyut belum juga ditemukan, “ujar Rizal kepada Warta Mandailing lewat sambungan telepon, Minggu (13/8/2023).

Dijelaskan M Rizal, untuk pencarian hari ke empat kali ini difokuskan di titik tiga kilo meter dari lokasi awal peristiwa hanyutnya bapak Hotman Batubara yang berusia 53 tahun di sungai Somba Debata.

“Pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan menyisir sungai sejauh tiga kilo meter dari lokasi jatuhnya korban, pencarian hari ke empat, Minggu (13/8/2023) hingga pukul 12.00 Wib korban belum juga ditemukan, “ujar Rizal.

Sebelumnya, Hotman Batubara dikabarkan hanyut terbawa arus sungai tersebut bermula menyeberangi sungai dengan menggunakan tali, saat menyeberang entah kenapa tiba-tiba tangan Hotman terlepas dari tali dan langsung terseret arus sungai.

Read More

Mengetahui ada warga hanyut, masyarakat setempat berusaha melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil, kemudian pihak kecamatan Saipar Dolok Hole meminta tim SAR gabungan untuk turun tangan membantu melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Somba Debata.

Informasi yang dihimpun media ini, hingga memasuki hari ke empat pencarian satu korban hanyut di Sungai Somba Debata tersebut belum berhasil ditemukan. (Has)