Wakil Bupati Peraih Dua Sekaligus Penghargaan Rekor MURI

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin merupakan seorang politikus yang menjabat sebagai Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) keempat.

Perempuan berparas rupawan itu terpilih menjadi Wakil Bupati Madina pada periode 2021-2024. Atika juga tercatat sebagai Wakil Bupati termuda dan Wakil Bupati perempuan lajang pertama se- Indonesia. Ia menjabat Wakil Bupati sejak bulan Juli 2021, saat beranjak usia 28 tahun.

Atika lahir pada 1 Desember 1993 di Kotanopan, Madina. Ia adalah anak ke delapan dari sembilan bersaudara dan merupakan putri dari salah satu tokoh masyarakat Madina (wilayah Mandailing Julu), H. Khoiruddin Nasution dan Hj. Hamidah Lubis.

Atika mengenyam pendidikan dasar di SDN 04 Kotanopan. Setelah itu melanjutkan ke SMPN 1 Kotanopan. Kemudian menempuh jenjang sekolah menengah di SMAN 1 Kotanopan dan lulus pada tahun 2011.

Setamat SMA, Atika kemudian melanjutkan pendidikan jenjang sarjananya di Australia yakni di University of New South Wales. Kedua gelar sarjananya diraih dari universitas yang sama dan menyelesaikan studinya pada tahun 2017.

Mengutip Wikipedia, Senin (7/11/2022), Atika memiliki riwayat pekerjaan sebagai Manajer Colaba Mart pada tahun 2015 hingga tahun 2017 dan menjabat sebagai General Manajer Telaga Rahmat Indonesia pada hingga sekarang.

Pada pilkada bulan Desember 2020 lalu, Atika Azmi Utammi maju sebagai calon Wakil Bupati Madina mendampingi Ja’far Sukhairi Nasution. Keduanya diusung tiga partai yaitu, PKB, PKS dan Partai Hanura.

Read More

Dalam pemilihan, KPU Kabupaten Madina resmi menetapkan Ja’far dan Atika atau sering disebut pasangan SUKA sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih masa jabatan 2021-2024, dan pada tanggal 22 Juli 2021 lalu, mereka resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madina.

Atika mengajukan diri sebagai politikus dengan alasan memiliki niat kuat memperbaiki kampung halamannya dari keterpurukan pembangunan dan ingin memberi wadah kreativitas bagi anak muda di Madina, sehingga ia memilih jalur politik untuk mewujudkan harapannya tersebut.

Itulah sekilas biografi dari Wakil Bupati penerima dua sekaligus penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dari Kabupaten Madina. Sosok Atika yang ramah dan suka tersenyum ini terlihat selalu energik seakan tidak pernah lelah hadir di masyarakat sehingga menjadi inspirasi bagi generasi muda. (Nas/Wikipedia)

Related posts