Rusia Peringatkan Negara Barat: “Jangan Uji Kesabaran Kami”

Presiden Vladimir Putin (Foto: AP/Alexander Zemlianichenko)

WARTAMANDAILING.COM, Rusia – Melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova memperingatkan negara Barat bahwa akan ada balasan militer yang cukup keras jika wilayah Rusia diserang.

Rusia menuduh Amerika Serikat dan negara sekutunya mengancam keamanan Eropa dengan menghasut Ukraina secara terbuka untuk menyerang Rusia.

Dua bulan sejak Rusia melancarkan operasi militer ke Ukraina, belakangan ini dilaporkan Rusia mengalami serangkaian serangan dari pasukan Ukraina di wilayah RUsia yang berbatasan dengan Ukraina.

Ukraina tidak secara langsung mengakui tapi mereka mengatakan itu adalah serangan balasan. Sementara Rusia geram dengan pernyataan negara anggota NATO yaitu Inggris yang mengatakan Ukraina sah untuk menyerang logistik Rusia.

“Di negara Barat mereka secara terbuka menyerukan Kiev untuk menyerang Rusia, termasuk memakai senjata yang diterima dari negara NATO,” kata Maria Zakharova melansir laman Reuters, Kamis (28/4/2022).

“Kami tidak menyarankan Anda untuk menguji kesabaran kami lebih jauh,” pungkasnya.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menuturkan, Barat, terutama Inggris yang berupaya memasok persenjataan berat ke Ukraina mengancam keamanan seluruh Eropa.

Read More

“Upaya memasok senjata, termasuk persenjataan berat ke Ukraina dan negara lain adalah tindakan yang bisa mengancam keamanan seluruh benua dan memicu ketidakstabilan,” ujar Kremlin kepada wartawan.

Kementerian Pertahanan Rusia, Zakharova pada Selasa (26/4/2022) lalu mengatakan, jika serangan semacam itu terus terjadi maka Moskow akan mengarahkan serangan ke pusat Ukraina, termasuk ke negara-negara Barat yang membantu Kiev.

“Kiev dan ibu kota negara Barat harus menganggap serius pernyataan dari Kementerian Pertahanan bahwa menghasut Ukraina untuk menyerang wilayah Rusia akan mendapat balasan setimpal,” kata Zakharova. 

Sumber: merdeka.com

Related posts