Jelang Buka Puasa, Kapolres Tapsel Bagikan Takjil ke Masyarakat Batang Angkola

Jelang Buka Puasa, Kapolres Tapsel Bagikan Takjil ke Masyarakat Batang Angkola (foto: Humas Polres Tapsel)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Sejumlah pengguna jalan maupun masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Batang Angkola, Kamis (28/4/2022) menjelang berbuka puasa, mendadak berhenti sejenak.

Rupanya, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, dan Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny Pepin Roman Elhaj, beserta PJU Polres Tapsel, saat itu tengah membagi-bagikan takjil ke masyarakat.

Tanpa ragu, dengan sikap humanis, orang nomor satu di jajaran Polres Tapsel itu terjun langsung menyapa warga dan membagikan takjil. Sesekali, Kapolres juga menyampaikan himbauan agar berhati-hati di jalan hingga sampai ke tujuan masing-masing.

“Hati-hati di jalan ya, Pak. Ini ada sedikit takjil untuk berbuka puasa nanti. Mudah-mudahan selamat sampai tujuan,” ucap Kapolres sembari menyerahkan takjil ke salah satu pengendara sepeda motor usai meresmikan Musholla As Syafi’i di Polsek Batang Angkola.

Adi (27), salah satu pengendara sepeda motor yang mengaku hendak pulang ke rumah di Sayurmatinggi, Tapsel, menyebut, awalnya ia terkejut lantaran disapa sejenak oleh polisi berpakaian lengkap dengan mengenakan peci. Tapi, lantaran disapa dengan ramah, Adi tak ragu menghampiri yang menyapanya.

“Saya awalnya agak kaget, ada Bapak Polisi yang menyapa di jalan dengan ramah. Saya kira ada razia. Rupanya, yang menyapa di jalan tadi, salah satunya ada Bapak Kapolres Tapsel. Dan beliau yang langsung berikan takjil. Alhamdulillah, ini bisa jadi menu berbuka puasa bagi saya dan keluarga di rumah,” tutur Adi sembari melempar senyum.

Tampak hadir, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, Kabag SDM Kompol Bunbunan Lumbanraja, Kabag Ren Kompol Gamal Lusiawan, Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina, SIK, Camat Batang Angkola Emmy Farida, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa, maupun para tokoh Kecamatan Batang Angkola. (r)

Read More

Related posts