Jasad Anto ditemukan di Danau Linting (Foto:Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Deli Serdang – Pria bernama Anto (45) yang tenggelam saat liburan tahun baru 2020 di Danau Linting, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Tubuh Anto ditemukan dalam kondisi sudah menggembung dan mengeluarkan bau tak sedap, sekitar pukul 17.25 WIB, Kamis (2/1/2020).

Pada saat kejadian, Rabu (1/1/2020) korban bersama temannya sedang makan buah durian di sekitar Danau, kemudian korban mengajak temannya utk mandi di Danau.

Ajakan korban di tolak oleh teman2nya (saksi) kemudian korban melepaskan pakaiannya selanjutnya masuk ke dalam danau dan dilihat oleh saksi korban tenggelam dan melambaikan tangannya.

Oleh warga dilakukan pertolongan namun korban hilang tenggelam dilokasi Danau Linting, dua hari melakukan pencarian akhirnya tim gabungan menemukan jasad korban sudah meninggal.

“Korban ditemukan tadi sekitar pukul 17.25 WIB oleh tim gabungan dalam kondisi tidak bernyawa,” kata Paur Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho kepada wartawan.

Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Keluarga korban, kata Masfan, menolak dilakukannya autopsi.

“Keluarga korban membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” ucap Masfan.

Misteri dan mitos dibalik Danau Linting yang indah.

Danau yang baru saja dikenal sekita 2 sampai 3 tahun belakangan ini masih mempunyai sebuah mitos yang mungkin wajib diperhatikan. Adanya keberadaan hantu yang memang tidak masuk di akal. Seperti kasus hilangnya anak kecil dan baru ditemukan 3 hari setelahnya.

(foto : nativeindonesia)

Selain itu keberadaan dari danau ini sampai saat ini masih jadi misteri. Apalagi sumber air panas yang dihadirkan di kawasan ini. sampai saat ini para peneliti masih bekerja untuk mengamati dan menganalisa darimana asal objek wisata satu ini seperti yang dikutip dari situs nativeindonesia.com.(bs/d/n)