Peningkatan Kapasitas dan Keterampilan, Kader TP PKK se Kabupaten Madina Gelar Bimtek

WARTAMANDAILING.COM, Parapat – Dalam rangka peningkatan kapasitas dan keterampilan Kader Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Desa lingkungan Pemerintahan Desa se- Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, TP- PKK Kabupaten Madina menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Niagara, Parapat, Sumatera Utara.

Penyelenggaraan Bimtek tersebut diadakan pada dua gelombang, yakni gelombang pertama dimulai sejak 15 sd 18 Maret 2021 dan gelombang kedua 18 sd 21 Maret 2021 yang menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Ketua Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Citra Mandiri (LPPCM) selaku penyelenggara Bimtek, Antoni Wijaya menyebut, salah satu yang berperan penting dalam pemberdayaan masyarakat adalah ibu-ibu PKK, dimana program pemberdayaan kesejahteraan keluarga sangat penting untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia di desa.

“Program PKK harus dapat menggerakkan partisipasi perempuan dalam pembangunan dan kegiatan pertumbuhan ekonomi desa. Mereka juga dapat berpartisipasi dalam pembangunan desa dengan menggerakan partisipasi perempuan,” jelas Antoni kepada Warta Mandailing, Jumat (19/3/2021).

Ia mengatakan, selain peningkatan kapasitas dan keterampilan Kader TP PKK di Desa se Kabupaten Madina, kegiatan Bimtek ini juga salah satu upaya mendukung kebijakan serta regulasi pemerintah pusat.

Pelaksanaan Bimtek tersebut berlangsung dengan lancar dan berjalan sesuai aturan dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Para peserta tampak menggunakan masker dan menjaga jarak.(IMH)

Read More

Related posts