Kakek Ruslan Berusaha Cari Kerja Berjalan Kaki Ratusan KM Demi Untuk Menyambung Hidup

Ketua DPC Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis,SH. menyambut Kakek Ruslan Tanjung di Posko Gerindra Desa Gunung tua, Kecamatan Panyabungan, Senin (1/5/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Ketua DPC Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis,SH. menyambut Kakek Ruslan Tanjung di Posko Gerindra Desa Gunung tua, Kecamatan Panyabungan, Senin (1/5/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Tak semua orang bisa menikmati masa tua yang tenang dengan keadaan yang berkecukupan bersama anak cucu, beberapa orang harus berjuang untuk bertahan hidup dari hari ke hari seperti halnya seorang kakek yang masih mencari kerja di usianya yang sudah senja.

Seorang nitizen segaja membagikan poto dan menjelaskan kakek ini ditemukan dilintas timur pidoli sedang mencari pekerjaan, “mohon bantuan bapak ini asal labuhan batu, katanya mencari pekerjaan, bapak ini bisa kerja mendodos karet, barangkali ada yang bisa membantu.”tulisnya di group WhatsApp Forum Anak Madina.

Kakek Ruslan Tanjung (58) warga urung kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten labuhanbatu, Sumut, mengatakan bahwa dia telah berkeliling dua tahun terakhir ini mencari pekerjaan, meski usianya sudah renta, kakek ini terakhir jalan kaki dari kabupaten padang lawas menuju Kabupaten Mandailing Natal mencari kerja karena butuh uang.

“Terahir saya kerja jadi tukang parkir di kabupaten Padang Lawas, Gunung Tua, selama satu bulan, hasilnya tidak memadai, lalu dua lebaran saya putuskan berangkat ke Madina dengan berjalan kaki demi untuk mencari kerjaan.”ujar Kakek Ruslan, Senin (1/5/2023)

Tentu bukan hal yang mudah mencari pekerjaan di usianya yang sudah tidak muda lagi, orang cenderung mencari pekerja muda yang cekatan dan memiliki fisik yang bugar, Namun kakek ini tak menyerah dan tetap berusaha mencari kerja meski sulit.

Dalam poto yang disebar di group WhatsApp Forum Anak Madina, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menyampaikan tolong bawa ke posko Gerindra.”tulis Erwin Efendi lubis.

Setiba di posko Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis menyambut dan mempersilahkan kakek Ruslan Tanjung masuk ke ruang kantor, pertemuan itu kakek Ruslan Tanjung menceritakan perjalanan hidupnya hingga sampai mencari kerja ke Mandailing Natal.

Read More

“Pilu sekali perjalanan kakek ini, meski punya anak, namun tak satupun yang mau menjaga dan merawatnya.”ujar Erwin.

Dalam kesempatan itu, ketua DPRD Madina Erwn Efendi Lubis memberikan bantuan berupa uang tunai kepada kakek Ruslan, uang itu bertujuan untuk bekal kakek sebelum mendapat pekerjaan di Madina.

“Semoga beliau segera mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan, sehat selalu dimudahkan rezekinya, dan kalau beliau mau pulang uang itu juga cukup untuk ongkos pulang.”ungkap ketua Gerindra Madina ini. (Syahren)