Kemensos Bantu Bocah Benjolan di Wajah asal Madina Berobat ke Medan

Pelopor Perdamaian Madina Maradotang Pulungan, Kadis Sosial Madina Riswan Harahap, Lurah Simangambat, saat proses pemberangkatan dari rumah Asifa bocah pengidap benjolan yang didampingi ibunya Salbiana, Rabu (12/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Pelopor Perdamaian Madina Maradotang Pulungan, Kadis Sosial Madina Riswan Harahap, Lurah Simangambat, saat proses pemberangkatan dari rumah Asifa bocah pengidap benjolan yang didampingi ibunya Salbiana, Rabu (12/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kementerian Sosial Republik Indonesia merespon dan bantu bocah perempuan pengidap benjolan di wajah asal Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal untuk berobat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan, Rabu (12/7/7/2023) malam.

Pemberangkatan dihadiri Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal diwakili Kadis Sosial Madina Riswan Harahap, Kabid sosial Mhd ali, lurah Simangambat Iswadi, bidan desa, keluarga dan tetangga bocah.

Kementerian sosial republik Indonesia melalui sentra insyaf medan diwakili Pelopor Perdamaian Madina Maradotang Pulungan menyampaikan, Sebelumnya administrasi pasien telah dibantu dan dipersiapkan oleh kelurahan, kapus Sihepeng dan rumah sakit umum Daerah Panyabungan.

“Alhamdulillah bocah perempuan pengidap benjolan di wajah ini telah kita berangkatkan berobat ke rumah sakit adam malik medan.”ujar Maradotang.

Sementara mewakili pemerintah kabupaten Mandailing Natal melalui Kadis Sosial Madina menyampaikan, harapan berobat bocah perempuan pengidap benjolan di wajah telah dapat kita wujudkan bersama.

“Semoga apa yang diharapkan adek kita ini dapat terlaksana berobat dengan baik, kita doakan kesehatan yang dia inginkan kiranya menjadi jodoh untuk sembuh nantinya.”ujar Riswan Harahap.

Diberitakan sebelumnya, bocah perempuan berusia 8 tahun bernama Asifa warga kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Kab Madina harus menjalani hidup dengan kondisi memprihatinkan, ada benjolan diantara kedua matanya sejak lahir dan saat ini sudah sebesar bola tennis.

Read More

Asifa merupakan anak satu-satunya Sal Biana (45) dari buah perkawinan kedua dari suaminya Isro (58) keluarga kurang mampu ini tinggal di lorong tujuh, kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu.

“Benjolan ini bawaan lahir, sempat diperiksakan ke puskesmas, dokter menyampaikan ini bisa dioperasi nanti, akan tetapi karena kami tak punya biaya hingga kini belum dapat dioperasi.” Kata Salbiana kepada Warta Mandailing di kediamannya, Selasa (27/6/2023) yang lalu. (Syahren)