1 Napi Kabur Dari Lapas Panyabungan

Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Panyabungan beredar kabar diduga melarikan diri (kabur) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Selasa (1/8/2023) fhoto : Istimewa.
Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Panyabungan beredar kabar diduga melarikan diri (kabur) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Selasa (1/8/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Panyabungan beredar kabar diduga melarikan diri (kabur) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Terkait kaburnya napi ini telah santer beredar di group WhatsApp dengan foto seorang napi dengan latar bertuliskan Lapas Panyabungan dengan ciri-ciri rambut botak, berpakaian kaos kuning bertuliskan “WBP”.

Dan didalam group WhatsApp itu tertulis kalimat “Kerahkan anggota kitalah, ada napi lari dari lapas. Tolong bantuannya kalau ada yg lihat. Dan sebarkan ke kawan-kawan dekat yah, ”tulisnya.

Kalapas kelas II B Panyabungan, Mustafa Kamal Simamora ketika di konfirmasi wartawan membenarkan, bahwa memang ada seorang napi yang kabur. kaburnya napi ini diketahui pada pukul 08.00 wib saat pembagian sarapan pagi, Selasa (01/08/2023).

Dijelaskannya, napi yang kabur tersebut merupakan narapidana kasus narkoba warga Desa Ipar Bondar Kecamatan Panyabungan, yang divonis 9 tahun penjara, dan baru menjalani hukuman penjara di Lapas Panyabungan selama kurang lebih satu tahun.

“Benar memang ada seorang WBP Lapas Panyabungan yang kabur tadi pagi. Dan saat ini kita masih melakukan upaya pengejaran terhadap WBP tersebut”.ungkapnya

Upaya persuasif juga telah kita lakukan sebutnya, dengan menghubungi keluarga WBP itu. Dan hingga saat ini Lapas Panyabungan masih tetap berupaya untuk menangkap kembali WBP yang kabur itu.

Read More

Hingga berita ini ditayangkan, WBP yang kabur dari Lapas Panyabungan belum juga ditemukan oleh tim Lapas Panyabungan.(Ril/Has)