Diserang Harimau, Petani di Tambangan ini Selamat Tapi Bajunya Koyak

Seorang petani warga Desa Padang Sanggar, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal Diterkam Harimau, Minggu (17/9/2023) fhoto : Ilustrasi.
Seorang petani warga Desa Padang Sanggar, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal Diterkam Harimau, Minggu (17/9/2023) fhoto : Ilustrasi.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Seekor Harimau Sumatera dilaporkan kembali berkeliaran di sekitar wilayah perkebunan warga Desa Padang Sanggar, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Mendapat informasi tersebut dari warga, Balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) sumut beserta Pihak TNBG sudah menurunkan tim ke lokasi untuk memastikan keberadaan harimau tersebut.

“Dari laporan yang saya terima saat ini tim BKSDA bersama pihak terkait sudah berada di lokasi, saya tidak ikut turun, saat ini saya sedang berada diluar kota, “ujar Camat Tambangan Muslih S.Sos lewat sambungan telepon, Minggu (17/9/2023)

Lanjut, Muslih, informasinya warga kita asal Desa Padang Sanggar atas nama Efori diterkam harimau Sumatra saat sedang berada di kebun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09. Wib.

“Korban selamat dari terkaman harimau, tapi bajunya konyak akibat cakaran binatang buas itu, “ujarnya.

Dijelaskan, korban merupakan warga suku nias yang sudah lama tinggal di wilayah perkebunan Desa Padang Sanggar, dan beliau sudah terdaftar sebagai warga setempat.

“Saat ini posisi korban sudah berada di kampung dan berhasil dijemput warga, “ungkapnya.

Read More

Dikabarkan, saat ini yang dilakukan masyarakat adalah membuat bunyi-bunyian dengan upaya untuk menghalau harimau agar tidak masuk ke pemukiman warga. (Has)