Terjebak Longsor, 18 orang Pengguna Jalan Berhasil di Evakuasi Tim Sar

Tim SAR gabungan berhasil menyeberangkan seorang ibu yang terjebak di area longsor, Jumat (22/12/2023) fhoto : Istimewa.
Tim SAR gabungan berhasil menyeberangkan seorang ibu yang terjebak di area longsor, Jumat (22/12/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Tanggap bencana, sejumlah personil tim sar gabungan di terjunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) lokasi bencana tanah longsor untuk membantu belasan orang yang terjebak di antara dua titik tanah longsor.

Bencana tanah longsor disebabkan cuaca ekstrim itu terjadi di dua titik ruas jalan provinsi penghubung Panyabungan-Natal, tepatnya di Kelurahan Tanobato, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (22/12/2023) malam.

Komandan Basarnas Wilayah Tabagsel M Rizal Rangkuti mengatakan, bencana alam tanah longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi ahir-ahir ini.

“Mendapat laporan bahwa ada tanah longsor di titik aek milas dan jalan lumpuh total, personil langsung bergerak menuju lokasi, untuk mengevaluasi warga yang terjebak di tengah dua titik longsoran, “ujar M Rizal.

Poto : Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban yang terjebak tanah longsor.

Bencana tanah longsor di dua titik jalan provinsi itu sehingga tidak bisa di lewati kendaraan roda dua dan empat dan puluhan orang pengguna jalan terjebak di antara dua titik longsoran malam ini.

“Tim Sar gabungan telah berhasil mengevakuasi 18 orang yang terjebak tanah longsor, kini korban telah kita bawa ke pos kesehatan, sementara kendaraan korban masih berada di area longsoran, “ujarnya.

Read More

Berikut nama-nama korban yang berhasil di evakuasi Tim SAR Gabungan.

  1. Srianggini (25) alamat Sipogu.
  2. Salsa Billa Putri Lubis (9) alamat Sipogu. 3. Assifa (10) alamat : Sinunukan.
    4.Tami (22) alamat Sidempuan.
  3. Rizki (33) alamat : Sinunukan III.
  4. Rapasah (4) alamat : Sinunukan lll.
  5. Akilla fahriza Mutia Lubis (6) alamat :Sipogu. 8. Haji Sahnan Lubis (64)
    alamat : Kelurahan Padang Matinggi.
  6. Marhot (53) alamat Tombang kaluang.
  7. Nazmah (63) alamat Padang Matinggi.
  8. Rio (26) alamat Suka Damai.
  9. Fitri (25) alamat :Suka Damai.
  10. Rohana (36) alamat Suka Damai.
  11. Lina (32) Tahun alamat Suka Damai.
  12. Wira (11) alamat Suka Damai.
  13. Ardianto (35) alamat Suka Damai.
  14. Elita (32) alamat Suka damai
  15. Wati (32) alamat Suka Damai. (Has)