PPK Kotanopan Siapkan Pendistribusian Logistik Pemilu Ke TPS- TPS

Ketua PPK Kotanopan Zulhamriadi didampingi Kapolsek Kotanopan AKP Parsaulian Ritonga dan ketua Panwaslu Bismar Dani Matondang ketika menerima logistik Pemilu 2024, Minggu ( 11/02/2024). fhoto : Wartamandailing/ Munir Lubis.
Ketua PPK Kotanopan Zulhamriadi didampingi Kapolsek Kotanopan AKP Parsaulian Ritonga dan ketua Panwaslu Bismar Dani Matondang ketika menerima logistik Pemilu 2024, Minggu ( 11/02/2024). fhoto : Wartamandailing/ Munir Lubis.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, telah menerima distribusi logistik Pemilu 14 Februari 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina pada Minggu (11/02/2024), ratusan kotak suara yang nantinya akan disebar ke 93 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut.

Kedatangan logistik pemilu yang di distribusikan KPU Madina dengan dua mobil truk itu di kawal ketat pihak kepolisian. Begitu diturunkan dan di cek langsung diamankan ke tempat yang telah disediakan yakni dilingkungan kantor Camat Kotanopan.

Logistik diterima langsung oleh Ketua PPK Kotanopan Zulhamriadi . Nampak hadir dalam serah terima logistik Pemilu 2024 tersebut Kapolsek Kotanopan AKP Parsaulian Ritonga dan Ketua Panwaslu Kotanopan Bismar Dani Matondang.

“Alhamdulillah kami sudah menerima logistik Pemilu tahun 2024 dari KPU Mandailing Natal dengan pengawalan pihak kepolisian. Logistik tersebut berisi ratusan kotak suara dan surat suara yang nantinya akan disebar di 93 TPS wilayah Kecamatan Kotanopan ,” ucap Zulhamridi ketua PPK Kotanopan, Senin (12/02/2024).

fhoto : Logistik siap didistribusikan ke TPS.

Dia menyampaikan, logistik Pemilu yang diserah terimakan berupa kotak suara sebanyak 465 buah, kantong plastik berisi logistik Pemilu 93 bungkus, bilik suara 372 buah, box container besar 16 biji dan box container kecil 1 biji.

“Logistik Pemilu sudah kita terima, hasil pengecekan di lapangan tidak ada yang kurang. Untuk sementara logistik kita amankan di tempat yang telah di sediakan dengan bekerjasama dengan unsur kepolisian, Panwaslu dan anggota PPK. Rencananya, logistik pemilu ini akan di distribusikan hari Selasa (13/02/2024) pagi menuju desa atau TPS yang ada di Kecamatan Kotanopan, “ujarnya.

Read More

Ia menambahkan, sampai saat ini persiapan Pemilu yang berlangsung tanggal 14 Februari 2024 di wilayah Kotanopan berjalan aman dan tidak ada masalah.

“Kita berharap penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kotanopan bisa berjalan dengan aman, transparan dan baik. Kemudian pendistribusian logistik pada Selasa (13/02/2024) pagi ke TPS-TPS, juga berjalan lancar dan aman, “harapnya.

Sementara Kapolsek Kotanopan AKP. Parsaulian Ritonga yang di hubungi mengatakan, untuk menjaga kekondusifan Pemilu 2024, pihaknya menempatkan personil kepolisian untuk menjaga logistik Pemilu sampai ke TPS -TPS.

“Untuk menjaga dan mengamankan logistik itu, selain dari personil Polsek Kotanopan juga di bantu personil dari Polres Madina. Untuk wilayah hukum Polsek Kotanopan ada lima kecamatan mulai dari Kotanopan, Tambangan, Ulu Pungkut, Puncak Sorik Marapi dan Lembah Sorik Marapi, “terangnya. (Munir Lubis).