Guna Pemberdayaan Masyarakat, Pemdes Aek Horsik Laksanakan penyaluran BLT Tahapan ll

Kepala Desa Aek Horsik Pidelis Tinambunan menyalurkan BLT Dana Desa tahap ll, April, Mei dan Juni tahun 2024, fhoto : Istimewa.
Kepala Desa Aek Horsik Pidelis Tinambunan menyalurkan BLT Dana Desa tahap ll, April, Mei dan Juni tahun 2024, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM ,Tapanuli Tengah – Puluhan Warga Desa Aek Horsik, yakni Keluarga Penerima Manfaat yang terdiri dari para Lansia, Guru PAUD , Guru Sekolah Minggu, Guru Mengaji memenuhi Gedung Islamic Center Kecamatan Badiri guna menerima BLT tahap II tahun 2024 dari sumber Dana Desa.

Pembagian BLT untuk puluhan KPM ini di hadiri langsung oleh Camat Badiri Ahmad Saofi Pasaribu, beserta Kepala Desa Aek Horsik, Babinsa Koramil 04/Pinangsori dan Babinkamtibmas dari Polsek Pinangsori juga para aparat desa dan BPD yang juga di dampingi oleh Pendamping Kecamatan.

Camat Badiri dalam arahannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari tahapan alokasi dana desa untuk pemberdayaan masyarakat desa, seperti pembagian BLT bagi Keluarga Penerima Manfaat yang sudah di daftar sebanyak 80 (KPM ) dan honorer maupun insentif bagi para kader posyandu, Guru PAUD Guru Sekolah Minggu dan Guru Mengaji yang ada di desa Aek Horsik.

“Kita harapkan agar pelaksanaan pembagian BLT dan intensif ini bisa berjalan lancar, serta bisa bermanfaat bagi para ibu dan bapak yang menerima,” ujar Saofi.

Kepala Desa Aek Horsik Pidelis Tinambunan mengatakan bahwa ini pembagian tahap kedua dari Dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat desa bulan April, Mei dan Juni tahun 2024.

“Giat hari ini adalah penyaluran intensif bagi para kader posyandu, guru paud, guru sekolah Minggu dan Guru Mengaji. Sesudah pembagian BLT untuk tahap kedua tahun ini, “ujar Pidelis.

Pemberian intensif bagi para kader posyandu di desa ini, juga untuk para guru paud dan sekolah Minggu dan Guru Mengaji untuk tahap ke dua ini, Kepala Desa berharap agar para penerima ini bisa lebih bergiat lagi dalam melaksanakan tugas nya di desa.

Read More

“Hanya untuk menambah semangat dan bentuk motivasi bagi mereka agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kita di desa, ” tutur Kades Aek Horsik pada wartawan Senin (22/7/2024).

Usai penyaluran BLT dilanjutkan dengan poto bersama.

Salah satu warga Aek Horsik A.Harefa (78) penerima BLT saat di konfirmasi di lokasi pembagian BLt ini juga menyatakan bahwa hari ini dirinya bersama puluhan warga lainnya menerima uang 900 ribu untuk tiga bulan berjalan yakni April, Mei dan Juni.

“Kita dapat masing-masing sembilan ratus ribu, untuk tiga bulan langsung, dan ini sudah kedua kalinya,” ujar A.Harefa.

A. Harefa juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah desa kepada mereka warga yang kurang mampu dan sudah tidak bisa bekerja lagi.

“Kita bersyukur dan berterima kasih pada pemerintah, sebab kita masih di perhatikan yang sudah tua ini, dan uangnya ini akan saya belanjakan untuk beli beras ke rumah,” ujar Harefa. (L.Naibaho)