Pemdes Aek Horsik Bangun Jalan Desa Sepanjang 280 Meter

Sesudah dibangun. Pemerintah Desa melakukan peninjauan pembangunan jalan yang bersumber dari dana Desa Tahun 2024, fhoto : Istimewa.
Sesudah dibangun. Pemerintah Desa melakukan peninjauan pembangunan jalan yang bersumber dari dana Desa Tahun 2024, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah Bangun jalan Rabat beton di tengah-tengah area pemukiman warga, pembangunan jalan ini merupakan keinginan masyarakat yang di usulkan dalam musrembang yang digelar di kantor Desa Aek Horsik awal Tahun 2024 lalu.

Kepala Desa Aek Horsik, Pidelis Tinambunan, mengatakan, pembangunan jalan yang bersumber dari dana Desa Tahun 2024 ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam membangun kesejahteraan lingkungan masyarakat tapteng.

“Pembangunan jalan Rabat beton ini, adalah untuk menindak lanjut usulan warga yang mengeluhkan jalan menuju rumah mereka yang selalu di genangi air dan becek, sehingga, kami dari pemerintah Desa memproritaskan di tahun ini untuk membangun jalan tersebut. “Ujar Pidelis.

Selain pembangunan jalan sepanjang 110 Meter dan 170 Meter di Dusun ll yang berada ditengah pemukiman warga, pihaknya juga melakukan Normalisasi sungai yang berada di belakang pemukiman warga, dimana sungai tersebut merupakan aliran penampungan saluran Air dari parit warga di desa Aek Horsik. “Sebut Pidelis saat meninjau lokasi pembangunan jalan dan Normalisasi se usai pembagian BLT di Islamic Center Desa Aek Horsik pada Senin 22/07/2024.

Sebelumnya, telah dilakukan peninjauan lapangan pada rencana pembangunan jalan.

H Lase (35 Tahun ) salah satu warga mengatakan, dengan ada pembangunan jalan rabat beton ini, akses menuju rumahnya sudah bisa dilalui dengan mudah, yang sebelumnya jalan yang berada tepat di depan rumahnya itu becek akibat genangan Air.

“Setelah dibangun, jalan menuju rumah saya dari jalan raya sudah bisa dilalui kendaraan roda dua, dulu kendaraan kami tidak bisa di bawa ke rumah, akibat jalan jalan ini di penuhi lumpur, apalagi musim hujan, “pungkas pria berbadan kurus ini. (L.Naibaho )

Read More