(Foto:ilustrasi)

WARTAMANDAILING.COM, Abu Dhabi – Seorang laki-laki, 38 tahun, tak pernah menduga seekor bayi kepiting bakal masuk ke dalam telinganya. Kejadian ini terjadi saat laki-laki yang tidak dipublikasi identitasnya itu, berjemur di atas pasir di Abu Dhabi.

Saat bayi kepiting itu masuk ke telinganya, laki-laki itu sama sekali tidak menyadarinya. Yang terjadi kemudian, laki-laki tersebut merasakan ada sesuatu yang merangkak di dalam telinganya dan sakit yang tak tertahankan. Dia lalu ke rumah sakit untuk memeriksa.

Ilustrasi

Saat dilakukan pemeriksaan, dokter terkejut karena menemukan seekor bayi kepiting hidup yang ada di saluran gendang telinga sehingga menyebabkannya bengkak. Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut, tindakan medis pun diambil dengan segera mengambil kepiting itu melalui prosedur endoskopi. 

Ilustrasi pemeriksaan telinga. shutterstock.comAds by Kiosked

“Saya sedang di pantai ketika tiba – tiba saya merasakan ada sesuatu di dalam telinga saya. Saya tidak bisa mengetahui itu apa. Yang saya rasakan hanyalah rasa yang mengganggu, namun sama sekali tidak pernah mengira itu adalah seekor kepiting,” kata laki-laki itu. 

Prabir Paul, dokter spesialis otolaryngologi mengatakan pasien itu cukup beruntung karena tidak ada kerusakan berarti dalam telinganya. Laki-laki itu pun bersyukur sekali musibah bayi kepiting masuk ke telinganya ini tidak menimbulkan kerusakan organ padanya.(bs/tempo)