(Foto:mediapatriot)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Tepat di hari ke empat berlangsungnya Festival Budaya dan Oleh-oleh (FBO2) Tabagsel 2019 di Alaman bolak Padang Nadimpu, Walikota, Irsan Efendi Nasution mengunjungi beberapa stand diantaranya stand Karang taruna, sabtu (21/12/2019).

dalam kunjungan itu, banyak wacana yg muncul dalam dialog bersama, tentang mengisi dan mengawal pembangunan menyongsong padangsidimpuan yang bersinar.

Menikmati kopi Barista Taruna, Irsan berikan program motivasi untuk Karang Taruna Kedepannya dalam meningkatkan ke karyaan Pemuda dalam Transfer Karya Inovasi.

Dalam dialog itu hadir Ketua KNPI Tapsel, Hazrul Aswat, Ketua KNPI Kota Padangsidimpuan, Andi Lumalo Harahap, Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indobesia), Iqbal, Direktur KMK (kelompok mahasiwa Kreatif), Irham Pasaribu, Ketua PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia),Drg.Firdaus, dan Ketua Pedagang Pasar Sangkumpal Bonang Halomoan Harahap, serta para Pengurus Karang Taruna.

Stand karang taruna banyak di isi berbagai produk, ada kopi barista taruna, kopi sanger, kopi V 60, kopi expreso dan lainnya yang merupakan perpaduan kopi asal dari 12 kabupaten di Sumatera Utara, ada juga berbagai snack mantap asli buatan lokal, sasagun, tahu gurih, ice biru bersinar, madu hutan dan madu hitam pahit.

Ketua Karang Taruna Padangsidimpuan, Robbi Aryanto Napitupulu SH, Mengucapkan terimakasih atas kunjungan walikota yang memberikan semangat dan dorongan agar pemuda kota padangsidimpuan lebih berinovatif.

Kami Karang Taruna akan menyikapi saran pak wali, menggali potensi daerah SDA dan SDB serta mengawal pembangunan sesuai dengan visi misi Walikota, kita juga akan melakukan audensi kepada OPD terkait terutama para pembina tekhnis.

“Untuk tahun yang akan datang kita akan banyak mengisi stand Festival Budaya dan Oleh oleh (FBO2) Tabagsel dari berbagai produk kearifan lokal dari semua kecamatan dan desa kelurahan yang berjumlah 79 desa/kelurahan terutama berbagai pengolahan limbah yang bernilai jual tinggi,” kata Robbi. (bs/MP)