Menu
Warta Mandailing

Pelabuhan Bakauheni Siap Layani Mudik Natal dan Tahun Baru, Polri Siagakan 4000 Personil

  • Bagikan
Kabaharkam Mabes Polri, Irjen Pol Agus Andrianto meninjau kesiapan pengamanan menjelang Natal Tahun Baru di Pelabuhan Bakauheni (foto:istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Lampung – Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung siap melayani arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020. Kepastian ini usai Kabaharkam Mabes Polri Irjen Pol Agus Andrianto meninjau kesiapan pengamanan menjelang Natal Tahun Baru di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (21/12/2019).

Dalam kunjungannya Kabaharkam meninjau secara langsung teknis pengamanan dan kesiagaan personel kepolisian yang bertugas untuk mengamankan jalannya arus penumpang dan kendaraan yang memasuki kawasan Pelabuhan Bakauheni.

Ada 4.000 personil Gabungan Polda Lampung yang terlibat secara langsung untuk pengamanan angkutan Natal dan Tahun Baru.

Kabaharkam Polri Irjen Pol Agus Andrianto meminta agar semaksimal mungkin menjaga wilayah Lampung di Pintu Gerbang Pulau Sumatera agar para calon penumpang kapal yang akan berlibur di hari Natal dan Tahun Baru dapat merasa aman dan nyaman.

Irjen Agus Andrianto memastikan dengan sarana lalulintas yang dimiliki Provinsi Lampung ia berharap pelayanan masyarakat dapat memuaskan utamanya saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang.

“Dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 250 kilometer, 16  exit tol dan 11 rest area tentunya ini dapat dimanfaatkan secara optimal. Harapannya adalah supaya pengguna jalan mendapat pelayanan yang baik,” kata Kabarharkam.

Irjen Agus Andrianto menambahkan Polda Lampung tentu sudah memiliki persiapan khusus dalam merencanakan operasi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 ini. Polda Lampung juga sudah memperkirakan berbagai ancaman dari daerah-daerah rawan dan gangguan nyata.

“Fokus pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian sudah tersebar di sejumlah titik yang mana menjadi lintasan para penumpang yang akan belibur di Hari Natal dan Tahun Baru.  Paparan titik koordinat yang dibawah pengawasan jajaran Polri dan  instansi lainya agar menjadi tugas kemanusian demi melayani masyarakat secara khusus penumpang  mudik Natal dan Tahun Baru 2020,” tandasnya.(bs/SN)

  • Bagikan