Ini Jawaban Gibran Bila Tak Dapat Rekomendasi Dari PDIP Maju Pilwalkot Solo

  • Bagikan
Gibran Rakabuming Raka (Foto : Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Solo – Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka selesai mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan bakal calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah. Ia pun menjawab diplomatis ketika ditanya seputar kesiapannya jika tak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk menjadi Wali Kota Solo.

Bapak dua anak itu pun menyatakan keinginannya sebagai kader PDIP untuk mengabdi sekaligus membesarkan partai yang digawangi Megawati Soekarnoputri.

“Ya pokoknya perlu saya garis bawahi, saya sebagai anak muda, sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai bakal calon Wali Kota Solo, ingin membesarkan PDI Perjuangan dengan cara gotong royong dengan semua elemen partai baik di struktur maupun kultur, dan juga sekaligus dengan tokoh-tokoh senior PDI Perjuangan,” kata Gibran, Sabtu (21/12/2019).

Sebelumnya, saat fit and proper test, dia mengaku ditanya tentang kesiapan jika mendapatkan atau justru tak menerima rekomendasi. Artinya, jika tak mendapatkan rekomendasi maka sebagai kader partai, dia mesti tegak lurus untuk mengawal bakal calon lain yang menerima rekomendasi DPP PDIP.

“Intinya saya siap untuk mengabdi pada partai, itu aja,” ujarnya.

Selain itu, saat berhadapan dengan tim penguji Gibran juga menyampaikan tentang visi misi yang bakal diusung jika terpilih nanti. Meski demikian, dia tak menjelaskan detail visi misi yang kabarnya ingin membawa Solo pada percepatan pembangunan.

“Ya tadi sudah dijabarkan juga,” katanya singkat, tanpa menjelaskan visi misi tersebut kepada awak media.(bs/okezone)

  • Bagikan