(Foto : Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Tim Nasyid Putri utusan Provinsi Sumatera Utara yang berasal dari Mandailing Natal berhasil meraih juara 3 Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Jakarta pada 16 hingga 20 Desember 2019 lalu.

Atas prestasi tersebut, Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyambut kepulangan kontingen nasyid asal Madina tersebut di Mesjid Nur Alannur Desa Aek Godang Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (23/12/2019).

Ucapan terimakasih disampaikan Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution karena tim nasyid putri telah mengharumkan nama Madina di kancah Nasional.

“Untuk meningkatkan prestasi ini, saya berharap kepada seluruh instansi terkait agar memperhatikan serta memberi binaan agar kedepannya lebih berprestasi lagi”, tegas Dahlan.

Foto : Istimewa

Acara penyambutan kepulangan tim nasyid madina turut hadir Sekdakab Madina, Drs. Gozali Pulungan MM, dan beberapa Kepala OPD serta Tokoh masyarakat.

Sekdakab Madina, Drs. Gozali Pulungan, MM menyampaikan sambutannya bahwa kontingen nasyid remaja putri Madina mewakili Sumatera Utara sebagai utusan setelah berhasil meraih prestasi juara terbaik 1 pada Festival Seni Qasidah ke XVII tingkat Provinsi Sumut beberapa bulan yang lalu.

“Atas prestasi itu, kontingen group remaja putri Kabupaten Madina mutlak sebagai utusan dalam mengikuti penyelenggaraan festival seni qasidah tingkat nasional dan saat ini berhasil meraih predikat terbaik ketiga,” sambut Gozali.

Dalam sambutannya Sekdakab Madina, Gozali juga meyampaikan Kontingen Madina yang berhasil meraih peringkat terbaik satu pada Festival Porsadinas di Provinsi Bangka Belitung.

“Salah seorang kontingen bernama Suci Fadilah Lubis juga berhasil meraih juara terbaik 1 Murotal Wal Imla’ pada Festival Porsadinas yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung”, sebut Sekda.

Foto : Istimewa

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta kepada Kadis Pendidikan agar membantu beasiswa bagi Suci Fadilah Lubis agar lebih meningkat kemampuannya,” tutup Dahlan yang dilanjutkan dengan pemberian bingkisan tali asih.(pul/mp)