(foto : Ilustrasi)

WARTAMANDAILING.COM, Pekan Baru – Warga berhasil menangkap dan mengamankan pocong di kawasan di sekitar Jalan Kenanga, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru yang gelap gulita karena tanpa ada lampu penerangan jalan.

Pocong ini merupakan sekelompok remaja, mereka menutupi badan dengan kain putih sehingga menjadi pocong untuk menakut-nakuti warga lainnya yang lewat. Akibat ulahnya, para remaja ini diamankan warga pekan lalu.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Heri Setiawan pun sempat jadi sasaran kejahilan sejumlah remaja yang jadi pocong ini.

Setelah tertangkap, mereka langsung dibawa ke rumah RW 2 Kelurahan Mentangor. Aksi usil remaja ini ketahuan saat warga yang melintas.

Warga melihat adanya pocong di belakang pengendara yang melintas. Warga pun mengabari warga lain agar menangkap pocong tersebut.

“Ada tujuh orang sudah dibawa ke rumah RT. Aksi usil ini karena anak muda yang iseng saat gelap,” terang Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Heri Setiawan, Jum’at (10/1/2020).

Heri mengaku bahwa dirinya sudah berulang kali menyampaikan agar Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru memasang PJU di kawasan itu. Dirinya juga menyampaikannya kembali saat rapat dengan dinas.

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan bahwa belum adanya PJU membuat kawasan itu sangat gelap kala malam. Kondisi ini membuat kawasan jadi rawan.

Heri khawatir kondisi jalan yang gelap mengundang aksi kriminal. Sejumlah oknum masyarakat juga membuang sampah di tepi jalan hingga menumpuk.

“Banyak masalah akibat ruas jalan yang gelap. Warga tentu berharap di sana segera tersedia PJU,” paparnya.

Heri menyebut bahwa warga sudah bersedia memasang tiang secara swadaya. Mereka memasang tiga tiang dengan cara iuran lantaran belum ada tiang PJU di sana.

Padahal di kawasan itu ada sejumlah fasilitas umum. Ada pemakaman dan sekolah yang posisinya tidak jauh dari lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso bakal menindaklanjuti hal ini. Pihaknya bakal mengkaji pemasangan PJU di kawasan itu.

“Kita akan kaji, bila di sana prioritas. Kita bakal pasang PJU,” pungkasnya.(wm/datariau)