Wakil Walikota Padangsidimpuan H. Arwin Siregar hadiri pembukaan Muswil ke-5 PW KAMMI Sumut di Hotel Natama Padangsidimpuan (foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – “Kesatuan Aksi Mahasisiwa Muslim Indonesia (KAMMI) merupakan wadah perjuangan permanen yang akan melahirkan kader-kader pemimpin dalam upaya mewujudkan bangsa dan negara Indonesia yang Islami, KAMMI berperan sebagai wadah dan mitra bagi mahasisiwa Indonesia yang ingin menegakkan keadilan dan kebenaran dalam kerangka negara hukum Indonesia, melalui tahapan pembangunan nasional yang sehat dan bertanggungjawab,” kata Wakil Walikota Padangsidimpuan H. Arwin Siregar dalam pidatonya pada acara pembukaan Muswil ke-5 Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Sumatera Utara, di Hotel Natama Syariah, Padangsidimpuan, Jumat (14/2/2020).

“Lahirnya perjalanan panjang KAMMI Sumut itu tentunya dikarenakan ketulusan serta ikhtiar dari anggota serta alumninya yang senantiasa menjaga dan mengembangkan komitmen kelahiran KAMMI,” sambung Arwin di hadapan peserta Muswil.

Dikatakannya, seorang pemimpin harus memiliki akhlak dan karakter yang jujur, amanah, berkomunikasi, memiliki kecerdasan, skill, dan beriman. Karena, pemimpin dan kepemimpinan merupakan dua elemen yang saling berkaitan.

Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Pengurus Wilayah KAMMI Sumut merupakan hasil audiensi dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan baru-baru ini, melalui Wakil Walikota Arwin disepakati bahwa Padangsidimpuan menjadi tuan rumah pelaksanaan Muswil ke-5 PW KAMMI Sumatera Utara.(wm/r)