Peduli Pendidikan, Polwan Dit Samapta Polda Sumut Bagikan HP Android Gratis

(Foto: Dokumentasi Polda Sumut)

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72, dipimpin Ipda Dearma Agustina, SH bersama tujuh personil Polwan Ditsamapta Polda Sumut menggelar bakti sosial dengan membagikan handphone gratis dan sembako kepada warga, Rabu (26/8/2020).

Penyerahan Bantuan Sosial itu berupa 5 unit Handphone Android serta beras dan sembako yang di berikan kepada anak – anak dan keluarga yang memiliki keterbatasan, yakni yang tidak memiliki HP untuk digunakan sebagai sarana proses belajar online di masa pandemi covid-19.

‚ÄúPemberian HP android ini sebagai bentuk kepedulian Polwan Polda Sumut kepada pendidikan anak Indonesia di mana saat pandemi covid -19 proses belajar mengajar tetap berlangsung namun dengan cara online atau daring. Dan kegiatan bantuan sosial ini kami laksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2020,” ungkap Ipda Rotua H Sipayung Selaku Polwan Senior Dit Samapta Polda Sumut.

Dijelaskannya, sebelum membagikan HP android tersebut, Polwan Dit Samapta sudah melakukan survei dan kordinasi dengan kepala lingkungan setempat agar peyerahan HP dan sembako tepat sasaran dan penerima benar-benar pihak yang memerlukan bantuan.

Kegiatan yang digelar tersebut mendapat respon positif dari keluarga yang menerima sembako maupun anak-anak penerima Hp android. Tampak mereka merasa terbantu atas bantuan sosial yang diterima dari Polwan Ditsamapta Polda Sumut, sebab selama proses belajar online, sebagian anak pelajar harus meminta bantuan dari temannya yang memiliki android ataupun mengantarkan setiap hasil pelajarannya ke sekolah bahkan ke rumah gurunya.

“Terima kasih banyak bu Polwan,” ucap salah satu warga penerima HP dan sembako tersebut. (r/wm)

Bacaan Lainnya