Liburan Tahun Baru 2021, Wisata Aek Sijornih Ramai Pengunjung

Ramai pengunjung di lokasi wisata Aek Sijornih, Jumat (1/1/2021). Foto : Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Pandemi Covid-19 dan tepatnya juga pada liburan tahun baru 2021 tidak mengurangi minat sebagian warga untuk berlibur, dari pantauan Warta Mandailing di salah satu objek Wisata, yakni wisata alam Aek Sijornih yang terletak di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan masih ramai pengunjung.

Dari amatan awak media di lokasi, pengunjung mayoritas yang berdomisi di daerah Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan), dan terlihat beberapa petugas keamanan serta satgas penanganan covid-19 memberikan imbauan kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bahkan, petugas menegaskan kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker dilarang memasuki wilayah wisata Aek Sijornih dan selalu mengingatkan pengunjung, sebelum masuk terlebih dahulu mencuci tangan pada sarana yang telah disiapkan.

Pita, salah satu pengunjung yang berasal dari Padangsidimpuan mengatakan, mereka sekeluarga mengunjungi wisata Aek Sijornih karena sudah lama tidak liburan.

“Mumpung libur tahun baru, sengaja bawa anak-anak kesini, kan kita tetap menerapkan prokes, memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk kesini,” ujar Pita kepada Warta Mandailing, Jumat (1/1/2021).

Diakui Pita, ramainya pengunjung ke tempat wisata ini, sebelum masuk ke lokasi para pengunjung wajib memakai masker dan mencuci tangan, sehingga mengurangi rasa kekhawatirannya akan penyebaran virus corona.

“Terkait kekhawatiran penyebaran virus corona, saya harap tidak lah terjadi, sebab ada petugas kok yang tegasin di pintu masuk sana,” pungkasnya.

Read More

Melihat ramainya pengunjung di hari itu, awak media memprediksi tiga hari berturut-turut (Jumat, Sabtu dan minggu) tempat wisata Aek Sijornih akan dipadati pengunjung lain untuk berlibur pada liburan tahun baru 2021. (Nas)