Diduga Terpapar Gas Beracun, Puluhan Warga Sibanggor Dilarikan ke Rumah Sakit

Diduga terpapar gas beracun, puluhan warga Sibanggor dilarikan ke rumah sakit umum daerah Panyabungan, (fhoto-istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Puluhan warga Desa Sibanggor Julu dan warga Sibanggor Tonga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan diduga akibat terpapar gas beracun jenis H2S, Selasa (27/9/2022).

Pantauan Warta Mandailing, para korban yang diduga terpapar H2S dilarikan memakai mobil pribadi dan mobil angkutan umum ke RSUD Panyabungan. Seorang ibu yang keluar dari mobil tampak lemas menggendong anaknya sambil menangis histeris masuk ke ruang IGD.

Informasi yang dihimpun saat ini, 19 warga desa Sibanggor Julu diantaranya sebagian masih anak anak. Beberapa korban tampak terbaring lemas dan kini sudah mendapat perawatan di RSUD Panyabungan.

Sementara, di RSU Permata Madina, korban warga Desa Sibanggor Julu yang dirawat dikabarkan sebanyak 15 orang.

Menurut keterangan warga sebelumnya, pihak perusahaan SMGP di Kabupaten Mandailing Natal telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat sekitar bahwa akan ada kegiatan di Walped T12.

“Himbauan itu kegiatan akan dilaksanakan pada pukul satu siang, namun kegiatan itu diduga gagal dan dilanjutkan pada pukul lima sore. Tidak berselang lama, bau busuk pun mulai kami rasakan dan beberapa warga mulai mengalami pusing dan mual,” terang salah soerang warga.

Hingga berita ini ditayangkan, wartawan belum memperoleh keterangan resmi baik dari pihak perusahaan maupun pemerinta terkait dengan insiden ini.

Read More

Sementara, pantauan di RSU Panyabungan dan RSU Permatan Madina, korban yang diduga terpapar terus bertambah. (Syahren)