Bupati dan SMSI Madina Bantu Biaya Pengobatan Fais Al Farezi

Wakil Ketua SMSI Kabupaten Madina, M. Syawaluddin saat menyerahkan bantuan dari Bupati Madina, H. M. Ja'far Sukhairi Nasution kepada Syahriani ibunda Fais Al Farezi untuk biaya berobat ke RSU Adam Malik Medan (foto: istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal (Madina), H. M. Ja’far Sukhairi Nasution memberikan bantuan biaya pengobatan kepada warga yang kurang mampu melalui pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Madina, Senin (7/11/2022).

Warga yang menerima bantuan tersebut adalah pasangan keluarga Jumaidi dan Syahriani warga Desa Aek Manyuruk, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Madina yang kondisi ekonominya saat ini kurang baik.

Jumaidi dan Syahriani mengalami kendala biaya untuk membawa anaknya Fais Al Farezi (10) yang hendak dirujuk berobat ke Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik Medan.

Menurut keterangan mereka, Fais Al Farezi diagnosa mengidap penyakit benjolan di dalam perut yang sebelumnya sudah sempat dirawat di RSUD Panyabungan selama tujuh hari.

Namun, karena kondisinya belum juga membaik, dokter menyarankan untuk segera dirujuk berobat ke RSU Adam Malik di Medan, sementara pihak keluarga tidak memiliki dana untuk membayar biaya Ambulance menuju kota Medan.

Wakil Ketua SMSI Kabupaten Madina, M. Syawaluddin langsung melakukan koordinasi dengan Bupati Sukhairi tentang adanya warga yang membutuhkan pertolongan agar dapat berangkat berobat ke RSU Adam Malik Medan.

Mendapat kabar itu, Plt Ketua DPW PKB Sumut itu pun langsung memberikan bantuan untuk biaya pengobatan melalui M. Syawaluddin agar diserahkan kepada Syahriani ibunda Fais Al Farezi.

Read More

“Alhamdulillah, berkat bantuan pak Bupati, akhirnya Fais Al Farezi bisa dirujuk ke RSU Adam Malik di Medan untuk menjalani perobatan,” ucap Syahriani berterima kasih.

“Kepada Bapak Bupati Madina, Ja’far Sukhairi Nasution, mewakili keluarga, saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan bantuannya kepada kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk pengobatan anak kami, Aamiin Yarobbal Allamiin,” ungkapnya haru.

“Tidak lupa, kami juga mendoakan semoga Bapak Bupati H. M Ja’far Sukhairi Nasution dan pengurus SMSI Madina selalu sehat wal afiat dan dalam lindungan Allah serta selalu diberkahi Allah,” pungkasnya. (Syahren)