Lima Unit Rumah Terbakar di Madina : Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Dini hari sejumlah personil pemadam kebakaran dari pemkab Madina berjibaku memadamkan api di kelurahan Panyabungan l, fhoto: Istimewa.
Dini hari sejumlah personil pemadam kebakaran dari pemkab Madina berjibaku memadamkan api di kelurahan Panyabungan l, fhoto: Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sebayak lima unit rumah di jalan kolonel H. Muhammad Nurdin, lingkungan l, RT ll, Kelurahan Panyabungan l, Kecamatan Panyabungan pada hari Kamis (16/3/2023) sekira pukul 00.10 Wib.

“Lima unit rumah yang terbakar diantaranya
Nursiah koto (69), Yasubi Nasution (47), Jufri Nasution (48), Ramadhan Daulay (30), Aswin Ansyari Lubis (50).”kata Kabid Damkar Madina Martua Efendi Matondang, S.Sos.

Martua Efendi Matondang, S.Sos, menyampaikan, awalnya Pos Damkar Kabupaten Mandailing Natal menerima telepon dari Saudara Ustadz Sahminan Rangkuti menyatakan bahwa telah terjadi Kebakaran di Lingkungan I RT. 02 kelurahan Panyabungan I Kec. Panyabungan Sekira pukul 00.10 WIB.

Personil Pos Damkar Kabupaten langsung melakukan tindakan menuju Lokasi Kejadian Kebakaran untuk melakukan Pemadaman dengan Armada yang diturunkan (2) Unit dan Lengkap dengan Personil sebanyak 12 Personil.

Hebatnya kobaran api diwilayah padat penduduk dan rumah warga begitu rapat tersebut, Kabid Damkar berinisiatif memerintahkan Pos Damkar Siabu dan juga Pos Damkar Kotanopan dengan personil lengkap agar turun membantu melakukan pemadaman.

“4 Armada Mobil Pemadam dan 5 buah Mesin tembak (portable), dan 1 Unit Mobil Water Cannon dari Polres Madina dengan personil lengkap dan juga Koramil 13 Panyabungan bersama Personilnya turut ikut membantu memadamkan api, Alhamdulillah Api berhasil dipadamkan sekira pukul 1.30 Wib.”Ujarnya.

Terpisah, Lurah Panyabungan 1, Alamriah Pratama menyampaikan, peristiwa kebakaran melanda kawasan pemukiman padat penduduk di lingkungan 1,RT 02 Kelurahan Panyabungan 1, Kecamatan Panyabungan, sekira pukul 00.10 Wib.

Read More

Kebakaran diketahui dari salah satu rumah warga dan tak berselang lama mobil pemadam kebakaran dari pemkab madina bersama personil sigap turun kelapangan untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun taksasi kerugian diperkirakan mencapai 2,3 miliar rupiah.”ujarnya.

(Syahren)