Sambut HUT Bhayangkara ke 77, Polsek Kotanopan Kunjungi Rumah Kelahiran Pahlawan Bangsa

Usai menggelar kegiatan bakti sosial forkopimcam Kotanopan menutup kegiatan dengan poto bersama di halaman rumah lahir Alm Jenderal Abdul Haris Nasution, fhoto : Istimewa.
Usai menggelar kegiatan bakti sosial forkopimcam Kotanopan menutup kegiatan dengan poto bersama di halaman rumah lahir Alm Jenderal Abdul Haris Nasution, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 77,Polres Mandailing Natal dalam hal ini Polsek Kotanopan menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial, salah satunya mengunjungi rumah kelahiran pahlawan bangsa Almarhum Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution di Desa Hutapungkut Jae, Kecamatan Kotanopan, Senin (19/6/2023).

Kegiatan yang mengambil thema Polri Presisi Untuk Negeri dan Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju tersebut dipimpin Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Kecamatan Kotanopan.

Turut hadir sejumlah personil Polsek, personil Danramil 014 Kotanopan serta pegawai kantor Camat Kotanopan. Rombongan forkopimcam disambut keluarga Jenderal AH Nasution di Desa Hutapungkut Jae yakni Mudani Lubis dan Yusuf Nasution.

Pada kunjungan ke rumah tempat lahir Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution yang berada di wilayah hukum Polsek Kotanopan, para rombongan berkesempatan masuk ke rumah sekaligus melihat foto-foto sang Jenderal, kemudian melaksanakan bakti sosial gotong royong dan kebersihan serta menyerahkan bantuan sosial Polres Madina dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 berupa sembako.

Selain mengunjungi rumah kelahiran sang pahlawan bangsa, kegiatan bakti sosial dilakukan Polsek Kotanopan lainnya meliputi penyerahan bantuan sembako kepada warga yang menderita sakit menahun, pengurus muazzin masjid serta warga kurang mampu lainnya.

Kemudian melakukan bakti sosial religi berupa penyerahan alat-alat kebersihan kepada pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Raya Kotanopan yang diterima ketuanya H. Reza Fahlewi Lubis.

Selain menyerahkan alat-alat kebersihan ke pengurus masjid, Kapolsek Iptu Parsaulian didampingi Sekcam Kotanopan Bahren Daulay, sejumlah personil Polsek, personil Danramil 014 Kotanopan dan pegawai kantor Camat Kotanopan juga melakukan kebersihan lingkungan dan pengecatan pagar masjid.

Read More

Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga menyampaikan, serangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar merupakan wujud kesyukuran kepada Allah SWT menjelang HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

“Kegiatan Polres Madina dalam hal ini Polsek Kotanopan menggelar berbagai kegiatan, yang pertama menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dari Kapolres Madina yang penyerahannya diprioritaskan kepada warga yang mengalami sakit menahun, petugas muadzin masjid disekitar Kotanopan serta warga kurang mampu lainnya ,” ucapnya.

Selain menyalurkan bantuan sosial, kata Kapolsek Parsaulian rangkaian kegiatan sosial lainnya yaitu melaksanakan bakti sosial religi yaitu melakukan kebersihan di tempat ibadah yang dipusatkan di Masjid Raya Kotanopan.

“Untuk kegiatan bakti sosial religi di masjid itu, kami menyerahkan peralatan kebersihan kepada pengurus BKM, kemudian melakukan pengecatan pagar masjid serta melakukan kebersihan dilingkungan pagar Masjid Raya Kotanopan.” ujarnya.

Menurutnya, usai melaksanakan kebersihan di Masjid Raya, pihaknya melanjutkan kegiatan bakti sosial berikutnya dengan mengunjungi rumah kelahiran pahlawan bangsa, yaitu Almarhum Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution yang ada diwilayah hukum Polsek Kotanopan tepatnya di Desa Hutapungkut Jae Kecamatan Kotanopan.

“Dilingkungan rumah sang pahlawan itu kami melaksanakan gotong royong ataupun kebersihan. Ini sebagai wujud anak bangsa yang tidak lupa dengan jasa-jasa pahlawannya. Semoga serangkaian kegiatan yang kami laksanakan menjadi ibadah disisi Allah SWT dan bermanfaat untuk masyarakat.” tuturnya. (M.Lubis).