Ribuan Warga Madina ikuti Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1445 H

Ribuan warga Madina ikuti pawai obor sambut tahun baru islam 1445 hijriah, selasa (18/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Ribuan warga Madina ikuti pawai obor sambut tahun baru islam 1445 hijriah, selasa (18/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pawai obor merupakan tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut tahun baru Islam, tak terkecuali di Kabupaten Mandailing Natal, Ribuan masyarakat antusias menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, selasa (18/7/2023) malam.

Tampak ribuan masyarakat Madina tumpah ruah di halaman Mesjid Zulyani Lubis Aek Lapan, Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Pawai obor dilepas oleh Bupati Madina H. Ja’far Sukhairi Nasution mulai pukul 20.25 WIB, pawai ditandai dengan letusan kembang api dengan berbagai warna dan suara, pemandangan tersebut tidak lupa diabadikan oleh warga dengan menggunakan telepon selulernya masing-masing.

Pawai diikuti oleh anak remaja hingga dewasa, laki-laki dan perempuan, dari berbagai kalangan dan profesi turut memeriahkan dan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023.

Pawai obor dengan rute sekitar 2 kilo meter, Star pawai di mulai dari halaman mesjid Hj Zulyani Lubis Aek Lapan, kelurahan Sipolu-polu melintasi jalan Willem Iskandar hingga finis di alun-alun kota panyabungan.

Kegiatan pawai obor malam tahun baru Islam diikuti oleh Bupati Madina H.M Ja’far Sukhairi Nasution, Kapolres Madina AKBP H Reza CAS SIK. SH. MH. Para OPD, tokoh agama, tokoh pemuda dan ribuan masyarakat yang mengikuti pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah tahun 2023. (Syahren)

Read More